Jumat, Oktober 4


Jakarta

Bus masih jadi moda transportasi pilihan masyarakat untuk bepergian, termasuk jarak antar kota maupun antar pulau. Tapi bagi sebagian orang, perjalanan jarak jauh menggunakan bus terasa cukup melelahkan.

Hal ini karena kursi bus umumnya tegak dan jarak antar kursi yang sempit sehingga kurang nyaman untuk bepergian jauh.

Namun kini, jarak sempit dan kursi tegak bus bukan lagi masalah. Karena sekarang, sejumlah perusahaan otobus (PO) dan karoseri telah menghadirkan layanan bus berkonsep sleeper bus.


Layanan sleeper bus menawarkan fasilitas seperti kursi yang bisa dijadikan mode tidur dan ruang kaki yang luas. Dengan fasilitas yang nyaman, bepergian jarak jauh tidak lagi terlalu penat.

Rute tujuan yang ditawarkan sleeper bus pun beragam. Ada yang antar kota maupun antar pulau. Kalau kamu sedang cari sleeper bus Jakarta – Lampung, cek rekomendasinya pada uraian di bawah.

Rekomendasi Sleeper Bus Jakarta Lampung

Foto: Dok. Laksana

Untuk PO yang menyediakan layanan sleeper bus Jakarta Lampung, yakni Sinar Jaya. Sleeper bus Sinar Jaya ditawarkan pada layanan Suite Class-nya.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan nyaman. Untuk kursinya format 1 -1 dengan reclining seat yang bisa dijadikan untuk tiduran. Diberikan juga bantal, sandal, dan tirai di kanan-kiri untuk kabin yang lebih privat.

Tiap seat-nya juga dilengkapi USB charger, cup holder, dan audio video on demand (AVOD) yang dapat digunakan untuk nonton film, dan main game. Ruang kakinya juga lumayan luas sehingga tidak terasa sempit.

Tersedia juga WiFi gratis sehingga penumpang tidak akan bosan selama perjalanan jauh,

Untuk busnya juga dilengkapi toilet yang bersih dan cukup bagus. Ini memudahkan penumpang yang ingin buang air di tengah perjalanan.

Harga tiket yang dibanderol untuk sleeper bus dari PO Sinar Jaya ini di kisaran Rp 565.000 – 795.000 per kursi, dikutip dari situs jual beli tiket perjalanan. Harga tiket tergantung tanggal keberangkatan serta bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk tujuan Lampung – Jakarta, kamu bisa naik dari Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Lebak Bulus di titik Jakarta. Untuk titik turunnya di area Lampung berada di Gerbang Tol Kotabaru dan Gerbang Tol Gunung Sugih.

Nah, itu dia rekomendasi sleeper bus rute Jakarta Lampung. Selain tujuan ini, sleeper bus Sinar Jaya tersedia ke banyak rute lain, seperti ke ke sejumlah kota di Pulau Jawa dan luar pulau.

Simak Video “Perang Sarung Berujung Maut di Lampung Selatan, 1 Orang Tewas
[Gambas:Video 20detik]
(fds/ddn)

Membagikan
Exit mobile version