Senin, Juli 8


Jakarta

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan ada solusi yang didorong agar BUMN karya membayar utang kepada para subkontraktor.

Di sisi lain, Erick Thohir juga sedang memantau proyek-proyek yang dijalankan BUMN karya.

“Kita kan sudah bilang ada solusi-solusi yang kita dorong untuk semua karya, saya tidak bilang hanya Waskita, WIKA dan lain-lain. Bahwa seluruh pendanaan yang baru, baik dari pemerintah ataupun dari perbankan masuk ke proyeknya. Tetapi kalau untuk masing-masing proyek itu ada hal yang baik dan tidak baik, tentu kita mesti lihat,” Erick Thohir di Sarinah Jakarta, Jumat (5/7/2024).


Saat ini solusi strategis untuk menyelesaikan permasalahan, menurut Erick, sedang berjalan dan pendanaan langsung ke proyeknya.

“Tapi paling enggak solusi strateginya sudah jalan, dan itu yang kita pastikan pendanaan tidak langsung ke korporasi, tapi ke proyek saya sudah berulang-ulang waktu itu sampaikan. Tetapi tentu kalau ada kasus penyelewengan lagi ya kita pastikan. Tapi saya rasa tidak lah, karena dirut yang baru,” tutur Erick.

Sementara soal pembayaran proyek tergantung dari masing-masing kas BUMN. Erick Thohir pun meminta ditanyakan kepada direksi dan komisaris BUMN.

“Cashflownya tergantung masing-masing karya, saya tidak tahu secara detail. Mungkin ditanyakan kepada direksi dan komisaris.
Itu kan fungsinya direksi komisaris mesti lebih detail dari saya,” ujarnya.

(acd/hns)

Membagikan
Exit mobile version