Kamis, September 19


Jakarta

Tamu adalah prioritas utama hotel. Biarpun permintaannya aneh-aneh, pihak hotel akan melakukannya agar si tamu senang.

Dilansir dari CNN pada Minggu (15/9), Hotels.com kembali mengungkapkan permintaan layanan kamar paling aneh yang diajukan oleh tamu. Hotel.com, yang memiliki jaringan mitra di seluruh dunia kerap dibuat kaget dengan permintaan tersebut.

Yang paling baru, tamu-tamu Hotels.com pernah ada yang meminta air kemasan Evian untuk keperluan mandi rutin anak-anak. Staf hotel harus menuang air Evian ke dalam bathtube anak-anak.


Kemudian, ada pula tamu yang meminta menu bebas alergen khusus untuk hewan peliharaan. Padahal biasanya menu ini disiapkan hanya untuk tamu manusia.

‘Permintaan liar’ lainnya adalah roti panggang gosong, susu kambing segar dan 2 kg pisang. Staf hotel menyiapkan ini untuk tamu yang berbeda-beda.

Terakhir adalah permintaan tos dari anggota tim untuk memastikan permintaan layanan kamar mereka dibawa.

Pada tahun 2023, Hotels.com pernah merilis permintaan paling nyeleneh tamu.

Permintaan aneh yang dilaporkan oleh staf dalam daftar layanan itu antara lain,air minum dalam kemasan yang direbus, daging bison dengan porsi besar, juga ikan buntal. Padahal, ikan buntal dapat sangat mematikan jika tidak disiapkan dengan benar.

Salah satu responden bahkan menyebut terdapat tamu yang meminta ikan yang mereka bawa untuk dimasak dan disajikan.

“Layanan kamar memiliki tempat khusus di hati para tamu hotel. Entah itu momen memanjakan diri sendiri atau harus dilakukan setelah seharian bertamasya, ada kepuasan tersendiri,” ujar perwakilan hotels.com, Melanie Fish.

Wah, ada-ada saja ya permintaannya…

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version