Senin, Oktober 21


Jakarta

Seorang wanita tewas usai terjun dari sebuah kapal pesiar. Penumpang kapal pesiar MSC Virtuosa itu kini telah diketahui.

Mengutip BBC, Sabtu (19/10/2024), seorang wanita Kolombia berusia 28 tahun yang meninggal setelah tenggelam di sebuah kapal pesiar telah ditemukan. Konsulat Kolombia di London mengatakan namanya Jessica Andrea Gómez Granda.

Ia adalah salah satu penumpang kapal MSC Virtuosa saat ia dilaporkan hilang sekitar pukul 02.00 pada hari Sabtu (12/10), di sebelah barat Alderney di Kepulauan Channel.


Konsulat mengatakan telah mengkonfirmasi dengan rekan-rekannya di Paris bahwa jasadnya telah diidentifikasi secara lengkap dan keluarganya telah dihubungi.

Konsul Jenderal di London, Irene Vélez-Torres, menambahkan bahwa suami perempuan tersebut dan para saksi telah diinterogasi oleh pihak berwenang Inggris di Southampton saat kapal tersebut tiba.

Dan, telah diputuskan bahwa tidak ada alasan untuk menahan suaminya.

“Pihak berwenang Prancis-lah yang sampai saat ini melakukan penyelidikan awal,” kata Vélez-Torres.

Konsulat Kolombia di London bekerja sama dengan pihak berwenang Inggris untuk mengumpulkan lebih banyak informasi terkait kasus ini.

Kapal berbendera Malta tersebut tiba di dermaga Southampton sekitar pukul 08.00 hari Sabtu, setelah berlayar dari Pelabuhan Cartagena, Spanyol.

Sebuah pesawat dari Channel Islands Air Search dikirim ke lokasi kejadian dari Guernsey, bersama dengan kru sekoci dari Alderney dan Prancis serta kru helikopter Prancis yang berbasis di dekat Cherbourg. Tim penyelamat menggunakan kamera termal untuk membantu menemukan korban tersebut.

Dinas pencarian dan penyelamatan Prancis kemudian menarik korban dari laut dengan menggunakan helikopter, namun ia kemudian dinyatakan meninggal dunia oleh para dokter.

“Seorang tamu di kapal MSC Virtuosa jatuh ke laut pada tanggal 12 Oktober, saat kapal berlayar ke Southampton,” kata pemilik kapal MSC Cruises.

“Mayatnya kemudian ditemukan dengan bantuan pihak berwenang. Kami sangat sedih dengan kejadian tragis ini, dan pikiran kami bersama keluarga di saat-saat yang sulit ini,” ungkap dia.

(msl/wsw)

Membagikan
Exit mobile version