Senin, Oktober 7

Jakarta

Di balik sosoknya yang dikenal sebagai musisi puitis dengan suara emas, Tulus menyimpan hasrat lain di dunia fotografi. Di tengah padatnya jadwal manggung dan rekaman, ia kerap menyempatkan diri untuk mengabadikan momen-momen berharga di sekitarnya.

Dan kecintaannya pada fotografi kini menemukan teman baru, yakni Xiaomi 14T Pro. HP ini baru saja dirilis di Indonesia, salah satu keunggulannya ada di sektor kamera.

Xiaomi 14T Pro dibekali Lensa LeicaSummilux dan sensor beresolusi tinggi menghasilkan gambar yang tajam dan jernih, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Namun yang membuat Tulus begitu jatuh hati pada HP ini karena filter-filter yang tersedia di dalamnya.


“Saya pribadi sangat menyukai filter kameranya, terutama vivid dan black and white eyes contrast karena di kamera sungguhannya saya pakai filter tersebut. Jadi saya menemukan filter yang sama namun di perangkat yang setipis ini,” ujarnya saat ditemui di sela-sela penjualan perdana Xiaomi 14T series di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Tulus mengaku sudah menjajal varian Xiaomi 14T, namun dirinya merasa lebih cocok dengan versi Pro. Dan selama memotret menggunakan HP barunya, dia jarang melakukan pengeditan.

Tulus dan Xiaomi 14T Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

“Kalau sedari awal sudah menggunakan filter sudah tidak mengedit lagi. Tapi juga kadang-kadang foto yang saya diambil berwarna lalu diedit lagi menggunakan filter black and white eyes contrast,” ungkapnya.

Saat detikINET meminta tips fotografi, Tulus merasa kurang pede memberikannya karena merasa bukan seorang fotografer profesional. Namun ada satu hal yang ditekankan saat memotret.

“Waduh saya bukan fotografer profesional, tapi saya memang tertarik dengan dunia fotografi,” ucapnya.

“Namun menurut saya foto yang bagus itu adalah momen. Jadi kadang-kadang kita tidak perlu memikirkan secara teknis, tapi kalau momennya sudah dapat sudah oke. Jadi momennya harus dapat,” pungkas penyanyi Sepatu dan Teman Hidup ini.

(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version