Selasa, Juli 2


Jakarta

Pramac Racing akan beralih rekanan dari Ducati ke Yamaha mulai musim depan. Tim balap asal Italia ini dipastikan merekrut dua pebalap baru, menggantikan Jorge Martin yang pindah ke Aprilia Racing dan Franco Morbidelli yang kontraknya habis di akhir musim. Inilah dua kandidat pebalap baru Yamaha Pramac Racing untuk musim depan.

Seperti diungkap bos Pramac Racing Paolo Campinoti, ada dua nama yang dipertimbangkan direkrut sebagai pebalap Yamaha Pramac Racing. Mereka berdua adalah Andrea Iannone dan Fabio Di Giannantonio.


Andrea Iannone Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

Fabio Di Giannantonio adalah pebalap Italia yang saat ini balapan di MotoGP bersama tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Diggia, sapaan akrabnya, punya pengalaman panjang di MotoGP, di mana dia juga pernah membalap untuk tim satelit Ducati lainnya, Gresini Racing.

Sementara itu, Andrea Iannone saat ini membalap di kelas WSBK bersama tim GoEleven Ducati dan menampilkan performa impresif setelah menjalani larangan balapan empat tahun. Iannone sebelumnya juga malang melintang di MotoGP bersama Ducati, Aprilia, dan Suzuki. Iannone juga diketahui menjadi salah satu pebalap yang ditakuti oleh Marc Marquez kala masih berlaga di kompetisi balap Moto2.

MotoGP - Grand Prix of Qatar - Lusail International Circuit, Lusail, Qatar - November 19, 2023 Gresini Racing MotoGP's Fabio Di Giannantonio celebrates after winning the Grand Prix of Qatar REUTERS/Ibraheem Al OmariFabio Di Giannantonio Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari

“Siapa yang akan kami rekrut? Jika Anda berbicara kepada saya tentang Andrea Iannone, Anda menyentuh hati saya. Saya pun telah berbicara dengannya, dan saya berharap bisa mengadakan tes dengannya bersama Yamaha,” kata Campinoti dikutip dari Motorsport.

“Kita lihat saja nanti (perkembangannya). Itu tidak akan mudah, karena ‘kolam renang’MotoGP penuh dengan ‘hiu’ sekarang. Sudah bukan masanya lagi. Para pebalap muda sudah sangat kuat sekarang. Tapi kita lihat saja nanti. Sementara itu, kami sedang bernegosiasi, dan kami sudah dekat dengan kesepakatan bersama Fabio Di Giannantonio,” tutup Campinoti.

(lua/riar)

Membagikan
Exit mobile version