Selasa, Oktober 1


Jakarta

Inilah kawasan paling keren di dunia untuk tahun 2024 versi Time Out. Dan, salah satu kawasan itu ada Bali, yang masuk 10 besar.

Mengutip CNN, Selasa (1/10/2024), mengunjungi ikon, landmark terbaik suatu kota sudah seperti hal yang wajib. Namun, ada juga sesuatu yang istimewa saat secara tidak sengaja menemukan lingkungan yang menawarkan kedai kopi yang nyaman, toko buku yang indah, dan tempat bersantap yang menarik.

Itulah dasar pemikiran di balik panduan daftar global Time Out yang berisi daftar daerah atau kawasan “terkeren di dunia”. Meskipun tempat-tempat paling terkenal di kota ini cenderung dipadati turis, area yang kurang dikenal ini memungkinkan pengunjung untuk merasakan pengalaman menjadi warga lokal di sore hari.


Destinasi dalam daftar Time Out mungkin bukan bagian kota yang paling terkenal, tetapi layak dikunjungi berkat budaya, semangat komunitas, kehidupan malam, makanan, dan minumanmnya.

Untuk menghasilkan peringkat 2024, jaringan global editor dan penulis perusahaan media ini yang memberikan pilihan mereka. Mereka kemudian diperiksa berdasarkan kriteria termasuk apa yang disebut Time Out sebagai “cita rasa lokal yang unik.”

Yang menduduki posisi teratas dalam daftar ini adalah kawasan semarak Notre-Dame du Mont di Marseille, Prancis, yang terkenal dengan seni jalanan dan kehidupan malamnya. Ini adalah tempat di mana “semua orang saling mengenal dan membantu satu sama lain,” menurut pemilik restoran lokal Razzia.

Di nomor dua dalam daftar Time Out adalah Mers Sultan, di Casablanca, Maroko, yang dipuji karena keasliannya yang artistik (“masih asli, tanpa kedai kopi yang trendi (atau apa pun yang trendi),” begitulah cara Time Out menggambarkannya).

Sementara itu, Pererenan di Bali, Indonesia mendapat tempat di nomor tiga, berkat apa yang digambarkan oleh Time Out sebagai “pantai-pantai yang masih asli, kafe-kafe yang nyaman, toko-toko yang eklektik, dan suasana yang sejuk dan tenang, tanpa kebisingan dan lalu lintas.”

Berikut 10 Kawasan Paling Keren di Dunia 2024:

1. Notre-Dame du Mont, Marseille, Prancis

2. Mers Sultan, Casablanca, Maroko

3. Pererenan, Bali, Indonesia

4. Seongsu-dong, Seoul, Korea Selatan

5. Kerns, Portland, Ameria Serikat

6. Stokes Croft & St Paul’s, Bristol, Inggris

7. Chippendale, Sydney, Australia

8. Principe Real, Lisbon, Portugal

9. Glória, Rio de Janeiro, Brasil

10. Windsor, Melbourne, Australia.

(msl/fem)

Membagikan
Exit mobile version