Selasa, Oktober 22


Wuhu

Chery International User Summit 2024 jadi kesempatan untuk Chery mengumumkan model baru. Termasuk model yang akan diluncurkan di masa depan.

CEO (Chief Executive Officer) Brand Chery, Zhu Shaodong, menjelaskan Chery bakal memperbanyak produk New Energy Vehicles dari hybrid, plug in hybrid, dan calon mobil listrik baru.

Pertama model Tiggo 4 bakal menerima instalasi teknologi hybrid electric vehicles (HEV). Kemudian Tiggo 9 dilengkapi dengan sistem hibrida yang dapat diisi ulang (PHEV). Dan terbaru, Chery Tiggo 3 yang ringkas akan segera menjadi mobil listrik murni alias battery electric vehicles (BEV).


Spesifikasi Tiggo 3 belum terungkap. Namun di di luar negeri dikenal sebagai Chery Tiggo 2 Pro. Model ini memiliki dimensi panjang 4.200 mm, lebar 1.760mm, dan tinggi 1.570 mm dengan jarak sumbu roda 2.555 mm.

Sebagai perbandingan, mobil ini lebih pendek 118 mm, lebih sempit 71 mm dan 92 mm lebih rendah dari Chery Tiggo 4 Pro.

Chery mengumumkan seri baru bernama “Lepas”. Dalam ajang Chery International User Summit 2024, Lepas akan bergabung dengan Omoda, Jaecoo, Exeed, Exlantix dan Jetour.

Lepas tiba-tiba dipresentasikan di Chery International User Summit. Pemilik mobil merek Chery dari seluruh dunia diundang.

Seperti yang diungkapkan pada presentasi, nama seri Tiggo diciptakan dari asosiasi dengan “harimau”, namun Lepas diasosiasikan ke jenis lain, macan tutul. Hewan ini juga menginspirasi para desainer yang terlibat dalam pengembangan Lepas.

Mereka mengambil basis dari Chery Tiggo 8 Plus baru. Artinya Lepas tetap bergaya Sport Utility Vehicles (SUV).

Desain ini disebut Leopard Face di perusahaan. Inilah asal muasal nama Lepas. Mobil itu punya dimensi panjang 4.670 mm, lebar 1.920 mm, dan tinggi 1.679 mm.

Model manakah yang bakal diperkenalkan di Indonesia? Seperti diketahui, Tiggo 4 juga dikenal dengan Tiggo 5 X di Indonesia.

(riar/rgr)

Membagikan
Exit mobile version