Rabu, Juli 3


Jakarta

Karoseri Tentrem bakal hadir di pameran otomotif berskala internasional, GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2024. Perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur, ini siap membawa lini produk bus terbarunya.

Seperti dilihat di akun Instagram resmi @tentrembusofficial, karoseri Tentrem siap memperkenalkan produk bus di pameran GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD, City, Tangerang, pada 18-28 Juli 2024. Karoseri Tentrem bakal menempati Hall 2 booth 2D (booth Fuso).

Karoseri Tentrem belum memberi tahu secara pasti dan jelas mengenai detail produk bus ini. Namun dia menyematkan dua kata yang bisa menjadi kisi-kisi, yakni X-Tra Long.


Selain itu juga terdapat logo Mitsubishi Fuso di gambar postingan tersebut. Kemungkinan besar, bus yang akan diperkenalkan ini bakal menggunakan sasis Canter FE 84G BC yang memiliki kapasitas 35 kursi.

Tak hanya karoseri Tentrem, GIIAS 2024 juga dihadiri dua karoseri besar lainnya, yaitu Adiputro (Malang) dan Laksana (Semarang). Sejauh ini belum ada informasi mengenai produk bodi bus baru yang akan diperkenalkan dua karoseri itu.

Sebagai informasi, GIIAS 2024 akan menghadirkan total 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, China dan negara-negara Eropa, termasuk 31 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Empat merek dari kendaraan komersial hadir, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. Serta 20 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta, dan ZPT.

[Gambas:Instagram]

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version