Minggu, September 22

Jakarta

IShowSpeed telah menyelesaikan in real life (IRL) stream-nya di Jakarta. Menariknya, ternyata alat-alat yang digunakannya untuk melakukan live streaming bisa sampai puluhan juta rupiah.

Hal ini terungkap setelah salah satu YouTuber dan konten kreator kawakan, Chandra Liow, membeberkan apa saja peralatan yang digunakan IShowSpeed dan timnya. Chandra Liow memang adalah salah satu YouTuber yang diajak kolaborasi oleh Speed.

Ternyata, kamera yang digunakan untuk mengambil gambar ialah Sony FX3. Lalu, IShowSpeed memasangkan lensa Sony 16-35mm G Master Full Frame.


Alat pendukung lainnya ialah memakai V-Mount Battery Smallrig VB. Terakhir, untuk menghasilkan suara yang enak didengar oleh para penonton live streaming-nya, Speed menempelkan mic Hollyland Lark M2 di dekat lehernya.

DetikINET, Kamis (19/9/2024) sudah mencoba untuk mencari tahu berapa harga masing-masing alat tersebut dari beberapa situs. Setelah dijumlahkan, total uang yang dihabiskan IShowSpeed untuk semua alat itu adalah Rp 90 juta.

Dari total uang yang keluar, barang paling mahal yaitu kameranya. Lalu alat termahal kedua, yakni lensanya.

Namun itu belum termasuk lampu yang terpasang di kamera ya. Selain itu, modal tersebut di luar biaya dia membeli paket internet. Sebab tidak diketahui apa jaringan internet yang dimanfaatkan pria berkebangsaan Amerika Serikat ini untuk live streaming.

Sebagai tambahan informasi, IShowSpeed saat ini sedang berada di Bali, Indonesia. Dirinya akan kembali melakukan IRL stream di Bali pada 20 September 2024 pukul 13.00 WIB.

Sementara ini, berdasarkan data yang tercatat di Socialblade yang disimak detikINET per tanggal 18 September 2024, ketika ia live streaming di Jakarta, subscribernya meningkat drastis. Dirinya mengantongi lebih dari 700 ribu subscriber baru. Sedangkan per tanggal 19 September 2024, IShowSpeed memperoleh lebih dari 100 ribu subscriber baru.

Terkait konten Chandra, detikINET sudah mencoba meminta izin melalui DM Instagram tapi belum mendapat balasan.

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version