Sabtu, Maret 15

Jakarta

Kehadiran Xiaomi 15 Ultra menandakan kembalinya ponsel flagship Ultra Xiaomi ke Indonesia. Lantas, apa alasan Xiaomi kembali meluncurkan ponsel flagship paling wahidnya di Tanah Air setelah absen bertahun-tahun?

Sebagai informasi, ponsel Ultra terakhir yang dirilis Xiaomi di Indonesia adalah Mi 11 Ultra yang diluncurkan pada tahun 2021. Setelahnya, ponsel Ultra Xiaomi hanya tersedia eksklusif di China atau dirilis secara global tapi tidak masuk ke Indonesia.

Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan kehadiran Xiaomi 15 Ultra di Indonesia merupakan bagian dari misi Xiaomi untuk memastikan semua orang dapat menikmati inovasi terbarunya.


“Produk Ultra Xiaomi merupakan inovasi tertinggi dari Xiaomi. Jadi kami bertanggung jawab untuk membuat pengguna Indonesia dapat menikmati produk terbaik dari Xiaomi,” ujar Zhao dalam konferensi pers setelah peluncuran produk terbaru Xiaomi di Jakarta, Kamis (13/3/2025).

“Dalam beberapa tahun yang lalu, karena banyak alasan lain, kami tidak membawa ponsel Ultra. Tahun ini kami mencoba sebaik mungkin untuk membawanya kembali,” imbuhnya.

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao (tengah) dan Marketing Director Xiaomi Indonesia Andi Renreng (kiri) (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)

Zhao menambahkan konsumen ponsel flagship dan premium di Indonesia terus berkembang, khususnya yang mencari ponsel dengan kemampuan fotografi kelas atas. Karena itu Xiaomi 15 Ultra dirilis untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Andi Renreng, Marketing Director Xiaomi Indonesia, dalam kesempatan yang sama mengatakan Xiaomi 15 Ultra merupakan puncak dari fotografi mobile. Ponsel ini dilengkapi kamera utama 50 MP berukuran 1 inch dan kamera telephoto 200 MP, serta aksesoris photography kit.

Saat ditanya apakah Xiaomi 15 Ultra akan menjadi produk gaib seperti Mi 11 Ultra, Andi mengatakan semua produk Xiaomi memiliki permintaan yang tinggi tapi strategi kuantitas untuk masing-masing model memang berbeda. Hal yang sama juga berlaku untuk Xiaomi 15 Ultra yang menurutnya memiliki segmen sangat spesifik.

“Siapa sih pengguna dari Xiaomi 15 Ultra? Ini tuh adalah benar-benar buat fotografer profesional. Fotografer profesional yang mungkin penyebarannya di Indonesia juga sangat niche,” ujar Andi.

(vmp/fay)

Membagikan
Exit mobile version