Minggu, Juni 30


Jakarta

Jajanan tahu bulat memang sudah ada sejak lama. Tapi rupanya banyak orang yang menyesal jajan tahu bulat karena alasan kocak ini.

Tahu bulat identik sebagai jajanan tahu kaki lima yang bentuknya bulat dan digoreng dadakan. Tahu bulat umum dijual di atas mobil bak terbuka atau gerobak keliling dengan kisaran harga Rp 500 – Rp 1.000 per butirnya.

Selain itu penjual tahu bulat dikenal dengan ciri khas suara rekaman untuk menawarkan dagangan mereka, yang membuat banyak orang tergoda.


“Tahu bulat, digoreng dadakan. Rp 500an anget-anget. Gurih-gurih enyoooi!” suara inilah yang membuat jajanan tahu bulat semakin ikonik.

Ini Alasan Kocak Mengapa Orang Menyesal Jajan Tahu Bulat Foto: Site News

Jika menilik sejarahnya, tahu bulat sudah ada sejak awal tahun 2000-an tapi memang baru populer di tahun 2015. Berawal dari para petani salak di kawasan Tasikmalaya yang berubah haluan menjadi pedagang tahu bulat, karena saat itu komoditas salak di sana kurang berkembang.

Kini tahu bulat sudah menjadi jajanan khas Indonesia yang bisa ditemukan hampir di seluruh kota. Namun siapa yang menyangka bahwa jajanan gurih asin rupanya sering membuat orang menyesal ketika membelinya.

Topik ini pertama kali dibahas oleh akun X (Twitter) @tukangpel_rsj (27/06). Ia membagikan foto dengan menu tahu bulat dan uang Rp 5.000. Di foto itu dijelaskan bahwa tahu bulat punya rasa yang enak dan bikin nagih, kemudian di bagian foto uang Rp 5.000 tertulis bahwa kebanyakan orang ingin membeli tahu bulat lagi.

Ini Alasan Kocak Mengapa Orang Menyesal Jajan Tahu BulatIni Alasan Kocak Mengapa Orang Menyesal Jajan Tahu Bulat Foto: Site News

Titik penyesalan para penggemar jajanan tahu bulat bukan di masalah rasanya, melainkan mereka menyesal karena beli tahu bulat terlalu sedikit.

“Kesel banget ngehabisin uang di mal kaya gampang banget. Tapi kalau penjual tahu bulat lewat, mau beli tahu bulat seharga Rp 20.000 saja mikirnya lama. Akhirnya cuma beli tahu bulat seharga Rp 10.000 dan berakhir nyesel (karena kurang banyak). Mana penjual tahu bulat udah jarang lewat lagi,” curhat @shab***.

“Tapi sekarang sudah banyak penjual yang jual tahu bulat satunya Rp 1.000. Seperti penjual tahu bulat di kawasan Kuningan, Jakarta selatan. Kesel banget, beli Rp 5.000 sekarang gak berasa,” sesal @ora***.

Ini Alasan Kocak Mengapa Orang Menyesal Jajan Tahu Bulat Foto: Site News

“Sebelum saya mencoba tahu bulat, dulu sering bilang tahu bulat makanan orang miskin. Pas udah coba tahu bulat, langsung minta maaf ke tahu bulat karena rasanya enak banget,” aku @luck**.

Sementara ada juga penggemar tahu bulat yang tak mau ambil resiko menyesal karena beli tahu bulat terlalu sedikit.

“Gue beli tahu bulat langsung Rp 40.000. Enak iya, kenyang iya, dicemilin gak habis-habis sambil marathon nonton drama Korea. Love tahu bulat forever,” puja @juh**.

Selain tahu bulat masih banyak jajanan murah meriah lainnya yang tak pernah kehilangan penggemar. Dari telur gulung, cilok hingga cimol.

Baca Juga: 20 Jajanan Anak Sekolah Terfavorit yang Murah dan Enak, Ada Telur Gulung!” selengkapnya

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version