Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Honda BeAT Baru telah meluncur di Indonesia. Motor matik ‘sejuta umat’ tersebut hadir dalam sejumlah varian, yakni CBS, Deluxe-Standard, Deluxe-Smart Key dan Street. Namun, hanya varian Street saja yang menggunakan ring ban 12 inch atau 2 inch lebih kecil dari varian lain.

Meski ringnya lebih kecil, namun profil ban BeAT Street dibuat lebih tebal. Sehingga, motor tersebut terlihat lebih ‘semok’ dibandingkan varian lain. Lantas, mengapa hanya BeAT Street yang menggunakan ring 12 inch?

Senior Analyst New Model Service & Publication Dept PT AHM, Sarwono Edhi menjelaskan, pihaknya telah melakukan riset dan studi panjang terkait kebutuhan konsumen di Indonesia. Menurutnya, BeAT Street dicitrakan sebagai motor entry level yang tangguh dan kekar.


“Tentunya kami melihat kebutuhan kustomer. BeAT Street pakai 12 inch, yang lain 14 inch. Tapi kalau dilihat, sebenarnya diameter (bannya) sama. Nah kita lihat konsumen yang menggunakan BeAT Street menyukai karakter yang lebih kekar. Jadi kita sesuaikan,” ujar Sarwono di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

All New Honda BeAT Street Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)

Lebih jauh, Sarwono menjelaskan, pengendara tak akan merasakan banyak perbedaan antara ring 12 dan ring 14 pada Honda BeAT. Sebab, ring 12 menggunakan ban yang lebih tebal. Sehingga, secara diameter kurang lebih sama.

“Yang dirasakan konsumen tidak terlalu signifikan. Sebab, secara diameternya hampir mirip,” kata dia.

Honda BeAT baru. Foto: Grandyos Zafna

Sebagai catatan, Honda BeAT Street baru mengalami banyak ubahan dibandingkan versi sebelumnya. Mulai dari panel instrumennya yang lebih kekinian, kick starter-nya yang dihilang, penambahan fitur alarm dan masih banyak lagi.

Motor matik bergaya semi naked tersebut dibanderol seharga Rp 19,3 jutaan dengan status on the road Jakarta.

Simak Video “Review Honda CB1300 Super Four SP: Motor Impian Banyak Orang!
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version