Minggu, Juli 7


London

Marc Guiu secara mengejutkan meninggalkan Barcelona untuk gabung Chelsea. Rencana besar The Blues disebut menarik minat pemain 18 tahun itu.

Tanpa saga transfer yang panjang, Guiu ditebus dengan banderol 6 juta euro dari Barcelona. Harga yang terbilang murah untuk pemain didikan La Masia tersebut.

Apalagi Guiu sudah sempat ikut beraksi di tim senior Barcelona beberapa kali musim lalu. Ada dua gol dicetaknya dari tujuh pertandingan di seluruh ajang, termasuk satu gol saat menaklukkan Athletic Bilbao Oktober 2023.


Belum lagi Guiu termasuk pemain yang kini jarang diproduksi oleh La Masia, yakni berpostur tinggi dan berposisi striker. Keputusan Barcelona yang memainkan Guiu tanpa mengikatnya dengan kontrak resmi membuat klub dikritik.

Guiu jadi lebih terekspos ke klub-klub besar tanpa ada jaminan bakal dipertahankan. Tapi, itu cerita masa lalu dan Guiu kini optimistis menatap masa depannya bersama Chelsea.

Dia menyebut proyek yang ditawarkan klub London Barat tersebut terlalu menarik untuk ditolak. Apalagi Chelsea kini banyak diperkuat pemain muda sehingga memudahkan proses adaptasi

“Alasan utama saya ingin gabung Chelsea adalah gaya bermain mereka dan proyek olahraga yang ditawarkan klub kepada saya di sini,” ujar Guiu di situs resmi klub.

“Saya merasa mendapat kepercayaan dari seluruh orang yang ada di klub ini. Rencana di sini begitu menarik.”

(mrp/pur)

Membagikan
Exit mobile version