Senin, September 30

Jakarta

Hobi kulineran, Presiden Joko Widodo pun kerap mengunjungi restoran dan kafe hits. Mulai dari Wizz Mie hingga Kopi Tuku.

Tepat pada 21 Juni, Presiden Jokowi berulang tahun yang ke-63 tahun. Seperti pada momen sebelumnya, Presiden Jokowi tak pernah merayakan hari ulang tahunnya.

Sementara itu, momen kulineran Jokowi selalu mencuri perhatian. Apalagi ketika Jokowi menyambangi restoran dan kafe hits di beberapa daerah di Indonesia.


Bersama dengan rombongan kerjanya, Jokowi menyempatkan mencicipi menu-menu di restoran hits tersebut dalam rangka kunjungan tugasnya.

Berikut ini momen kuliner Jokowi di restoran dan kafe hits:

1. Mie Gacoan

Jokowi makan Mie Gacoan. Foto: Instagram/Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo pernah mengunjungi Mie Gacoan, restoran yang terkenal dengan menu mie pedasnya. Momen ini terjadi ketika Jokowi berkunjung ke Mataram, NTB pada Mei 2024 lalu.

Bersama dengan sejumlah menteri, rombongan Jokowi sukses mencuri perhatian masyarakat sekitar. Presiden Jokowi pun sampai membuat vlog singkat ketika di sana.

Di restoran tersebut, Presiden Jokowi memesan Mie Gacoan level 0 dan level 1. Kemudian, ia juga memesan teh dan jeruk panas, lengkap dengan menu udang rambutan.

2. The People’s Cafe

Jokowi mampir ke The People’s Cafe Foto: Instagram/Sekretariat Presiden

Pada Februari 2024 lalu, Presiden Jokowi pun pernah mampir ke kafe hits bernama The People’s Cafe yang ada di Makassar. Kedatangan rombongan Presiden kala itu membuat masyarakat antusias.

Bersama dengan beberapa menterinya, Presiden mengajak makan malam dan memesan banyak menu. Untuk camilan, ia memesan kentang goreng, bakso goreng, dan tempe mendoan.

Sementara untuk makanan beratnya, Presiden Jokowi memesan mie tek-tek dan nasi goreng teri Medan. Tak ketinggalan juga untuk mencicipi es doger tong tong, es podeng Jakarta, dan es Bandung lautan cendol.

Restoran dan kafe populer yang pernah dikunjungi Jokowi ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Cerita Jokowi Nikmati Nasi Goreng Jawa Saat Bermalam di IKN
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version