Kamis, Oktober 3

Jakarta

Starling identik dengan penjual kopi instan keliling pakai sepeda sederhana. Kini bermunculan starling modern yang jual kopi susu kekinian.

Mungkin kata ‘Starling’ sudah familiar bagi banyak orang, terutama di kota besar seperti Jakarta. Starling ini berasal dari kata ‘Starbucks Keliling’.

Starbucks dikenal sebagai kedai kopi global yang menjual berbagai jenis minuman asal Amerika Serikat. Sementara keliling diambil dari para penjual yang menawarkan dagangan mereka menggunakan sepeda. Namun ada juga yang bilang bahwa Starling itu singkatan dari ‘Starbike keliling’.


Biasanya Starling sering mangkal di wilayah proyek atau pembangunan yang banyak pekerjanya. Starling menawarkan aneka kopi, minuman instan dan cemilan yang enak serta murah.

Konsep inilah yang kemudian diterapkan oleh beberapa gerai kopi ternama dengan meluncurkan starling modern yang menjual es kopi dengan harga terjangkau.

Starling modern ini rata-rata menjual menu es kopi susu dan kopi lainnya dengan kisaran harga dari Rp 8.000. Tak heran kehadiran starling modern ini selalu diserbu para pegawai kantoran sekaligus jadi alternatif ngopi murah dan enak.

Berikut empat Starling modern yang sering ditemukan di sekitar Jakarta:

1. Jago Coffee

Ini 4 Starling Modern yang Jualan Kopi Kekinian dengan Harga Murah Foto: Site News

Jago Coffee identik dengan slogan ‘Mau Kopi? Cuma Rp 8.000’ di gerobak kecil berwarna merah. Starling modern yang satu ini biasanya mangkal atau keliling di kawasan perkantoran Jakarta dan menyasar para pegawai kantoran.

Menu yang paling banyak dibeli ada Kopi Susu Jago (Rp 8.000). Dengan harga yang murah rasa es kopinya cukup creamy, milky dan manis. Es batu baru dimasukkan ketika ada yang beli jadi tak perlu khawatir tekstur kopi jadi cair atau hambar.

Kemudian ada juga menu kopi Citrus Cold Brew (Rp 12.000). Kopi ini cocok untuk penikmat kopi Cold Brew yang tidak terlalu suka rasa pahit di kopi. Tipe kopi ini lebih ke rasa citrus sedikit pahit dan asam.

2. Sejuta Jiwa

Ini 4 Starling Modern yang Jualan Kopi Kekinian dengan Harga Murah Foto: Site News

Kopi Sejuta Jiwa merupakan starling modern keluaran JIWA GROUP yang terinspirasi dari kata ‘sejuta umat’. Tujuannya starling Sejuta Jiwa ini bisa melayani segmen pasar yang lebih luas terutama untuk menjangkau para penggemar setia kopi Janji Jiwa.

Sejuta Jiwa juga banyak ditemukan di kawasan perkantoran di Jakarta sampai di dekat halte transportasi umum. Harga kopi yang ditawarkan di Sejuta Jiwa jauh lebih terjangkau dari kopi yang ada di gerai Janji Jiwa.

Untuk Es Kppi Susu Sejuta Jiwa harganya Rp 8.000. Ada juga pilihan Es Kopi Vanilla seharga Rp 10.000. Sementara untuk varian Es Kopi Hitam Manis harganya hanya Rp 8.000 saja.

Simak Video “Nikmatnya Ngopi di Kafe Slow Bar Bergaya Australia Ini
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version