Senin, September 23
Jakarta

Titik Nol Kilometer Yogyakarta merupakan salah satu tempat ikonik. Ia terletak di Jalan Pangurakan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berada di jantung kota, lokasi ini tidak pernah sepi dari wisatawan karena lokasi yang strategis dan dekat dengan banyak lokawisata.

Lokasi wisata di sekitar Titik Nol Kilometer terdapat Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Monumen Serangan Umum 1 Maret, Museum Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Alun-Alun Utara, Keraton Yogyakarta, Museum Sonobudoyo, Gedung Agung, dan bangunan-bangunan peninggalan Belanda seperti Kantor Pos Indonesia, Bank Indonesia, dan gedung BNI.


Beberapa aktivitas yang bisa traveler lakukan di Titik Nol Kilometer Jogja, sebagai berikut:

1. Nongkrong

Titik Nol Kilometer Jogja menjadi tempat yang cocok buat kamu yang suka nongkrong sambil menikmati indahnya suasana di sekitar titik nol kilometer Yogyakarta.

Waktu yang paling tepat untuk nongkrong di titik nol kilometer Yogyakarta adalah ketika waktu malam. Traveler bisa sambil menyaksikan orang-orang yang lalu lalang dan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi yang melintas di kawasan titik nol Yogyakarta dengan ciri khas sunyi akan ketenangannya.

2. Hunting Foto

Buat traveler yang suka berfoto atau sekdar mengabadikan moment Titik Nol Kilometer sangat cocok untuk dijadikan moment. Saat berkunjung traveler akan disuguhi banyak sekali spot foto dan ikon yang menarik dari Kota Yogyakata.

3. Kuliner

Mengenal kuliner khas Istimewa Yogyakarta ini menawarkan beraga hidangan lezat dari mulai gudeg, bakpia dan masih banyak lagi. Di sini semuanya tersedia, harganya pun relatif terjangkau dan banyak pilihan dari mulai pasar tradisonal hingga tempat oleh-oleh kekinian.

4. Berburu Tempat Belanja

Nah, buat traveler yang suka berbelanja atau sekedar doyan cuci mata salah satu wisata atau tempat belanja di Yogyakarta nggak akan lengkap kalau kalau nggak ke Pasar Beringharjo.

Pasar yang sudah berdiri sejak 1926 ini telah menjadi pasar terlengkap di Jogja. Beberapa barang yang sobat traveler temukan di antaranya pakaian batik, kerajinan tangan hinggajajanan pasar.

Membagikan
Exit mobile version