Senin, Juli 1


Gelsenkirchen

Timnas Slovakia akan mengandalkan kerja sama tim saat menghadapi Inggris di Euro 2024. The Falcons menilai The Three Lions bermain individualis di lapangan.

Babak 16 besar Piala Eropa akan menghadirkan duel Inggris vs Slovakia. Pertandingan dijadwalkan Minggu (30/6/2024) malam WIB di Veltins Arena, Gelsenkirchen.

Inggris melaju dengan status jawara Grup C. Pasukan Gareth Southgate meraih 5 poin di fase grup berkat hasil sekali menang dan dua imbang.


Sementara itu, Timnas Slovakia lolos dari Grup E via jalur peringkat tiga terbaik. The Falcons merasakan masing-masing sekali kemenangan, imbang, dan kekalahan.

Di atas kertas, Inggris jauh lebih diunggulkan ketimbang Slovakia. The Three Lions punya banyak pemain bintang di skuad mereka seperti Harry Kane, Bukayo Saka, hingga Jude Bellingham.

Slovakia di sisi lain tak bisa diremehkan begitu saja. Mereka sudah membuktikan bisa menaklukkan tim papan atas di fase grup, yakni Belgia, dengan skor tipis 1-0.

Kapten Slovakia, Milan Skriniar, optimis timnya bisa menaklukkan Inggris di 16 besar Piala Eropa 2024. Bek Paris Saint-Germain itu menyebut calon lawannya akan kesulitan menghadapi kerja sama timnya karena lebih mengandalkan permainan individu.

Timnas Slovakia saat mengalahkan Belgia di fase grup Euro 2024. Foto: REUTERS/Lee Smith

“Menurut pendapat saya, mereka mengandalkan kualitas individu. Mereka sadar memiliki pemain-pemain yang dapat menentukan pertandingan mereka,” kata Milan Skriniar, dikutip dari BBC.

“Itulah mengapa menurut saya kami bisa mengatasi mereka melalui kerja tim,” ujarnya jelang duel Inggris vs Slovenia.

(bay/rin)

Membagikan
Exit mobile version