Senin, Desember 23


Jakarta

Edisi kedua All Star Influencers Award (ASIA) 2024 digelar beberapa waktu lalu. Ajang penghargaan untuk merayakan dan menghargai para kreator konten digital paling berbakat di Asia itu sukses dikuasai oleh Indonesia.

Sebanyak 13 kategori penghargaan diserahkan, 6 di antaranya sukses direbut Indonesia. Acara bergengsi yang digagas oleh Datuk Abd Rahman bin Soltan, founder ASIA, berlangsung di Flamingo Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia.

Saal Haerid dari Indonesia dinobatkan sebagai Influencer Media Sosial Terbaik dalam acara gala ASIA 2024. Ia berhak menerima hadiah uang tunai senilai USD 10.000 (kurang lebih Rp 160 juta), trofi eksklusif, dan paket liburan mewah ke Dubai.


Selain penghargaan utama, Saal juga merebut kategori Pembuat Konten Terbaik (Best Content Creation). Hal itu membuat pemilik 2,3 juta pengikut di Instagram tersebut diberi tambahan trofi dan uang tunai sebesar USD 1.000 (kurang lebih Rp 16 juta).

“Alhamdulillah kemenangan ini adalah anugerah dan hasil dari perjalanan yang luar biasa! Penghargaan ini adalah bukti bahwa kreativitas, kerja keras, dan konsistensi membawa hasil. Mari terus bersama-sama menciptakan dampak positif dan inspirasi untuk semua,” tulisnya di Instagram yang dilihat, Minggu (22/12/2024).

Setelah itu, beberapa kategori berhasil direbut content creator dari Indonesia, seperti Konten Ulasan Makanan Terbaik (Best Food Review Content) diraih oleh Abyan Calief atas kreativitas dan orisinalitasnya. Lalu ada Pencerita Terbaik (Best Storyteller) dimenangkan oleh Berliana.

Tikaola dari Indonesia memenangkan Busana Wanita Terbaik (Best Female Attire) dengan gaya elegan dan kreatifnya yang memukau para juri. Sementara, kategori Penampilan Tari Terbaik (Best Dance Performance) dimenangkan oleh grup Vladd yang diisi Vadel Badjideh dan kakaknya, Bintang.

Sementara itu, kategori Pengeditan Terbaik (Best Editing) dianugerahkan kepada Herony dari Filipina. Sedangkan penghargaan bergengsi Pilihan Penonton (People’s Choice Award) diberikan kepada influencer Malaysia, Ananda Natasha, yang dipilih melalui suara dari penggemar dan pengikutnya.

Di bagian mode, penghargaan Busana Pria Terbaik (Best Male Attire) diberikan kepada Thebang dari Vietnam. Setiap pemenang kategori juga menerima trofi dan uang tunai senilai USD 1.000 (kurang lebih Rp 16 juta).

Malam gala ASIA 2024 dihadiri oleh lebih dari 60 influencer media sosial dari sembilan negara, termasuk Malaysia, Vietnam, Indonesia, Thailand, Taiwan, China, Jepang, Korea Selatan, dan Filipina. Para tamu disuguhi pertunjukan spektakuler dari selebritas terkenal, seperti Bella Astillah, Yonnyboii, dan grup 53 Studio.

Acara yang dipandu oleh tokoh terkenal Dina Nadzir dan Asyraf Nasir ini merupakan bagian dari program empat hari yang diselenggarakan oleh Aston Creative untuk merayakan bakat dan kreativitas dalam pembuatan konten digital. Konten media sosial yang diberi tagar #AllStarInfluencersAward2023 berhasil mengumpulkan 242,5 juta tayangan global.

(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version