Senin, September 30

Jakarta

Infinix ikut terjun ke pasar ponsel layar lipat dengan meluncurkan Infinix Zero Flip. Brand di bawah naungan Transsion Holding ini memilih desain clamshell untuk ponsel layar lipat pertamanya, dengan bentuk fisik yang mirip seperti Tecno Phantom V Flip2 yang baru diluncurkan.

Infinix Zero Flip memiliki layar utama berukuran 6,9 inch yang menggunakan panel LTPO AMOLED. Layar ini memiliki resolusi FHD+, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.400 nits.

Sementara itu, cover screen-nya berukuran 3,64 inch dan dihiasi dua kamera belakang yang disusun vertikal. Layar eksternalnya memiliki resolusi 1056 x 1066 pixel, refresh rate 120Hz, dan perlindungan Gorilla Glass 2.


Dua kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50 MP dengan OIS yang menggunakan sensor ISOCELL GN5 dan kamera ultrawide 50 MP. Di layar utamanya terdapat kamera selfie 50 MP yang ditempatkan di punch-hole.

Ketiga kamera Zero Flip bisa mengambil video dalam kualitas 4K. Infinix juga berkolaborasi dengan GoPro sehingga layar utama Zero Flip bisa dipakai sebagai viewfinder untuk kamera GoPro.

Infinix ZERO Flip Foto: INFINIX MOBILITY/Hand-out

Ponsel ini juga mendukung pengambilan foto dan video dalam mode Digital Video (DV) ala handycam zaman dulu. Engselnya memungkinkan Infinix Zero Flip untuk digunakan dalam keadaan setengah terbuka di sudut 30-150 derajat sehingga bisa digunakan sebagai tripod.

Dari segi dimensi, Infinix Zero Flip memiliki bobot 195 gram dengan ketebalan 16mm saat dilipat dan 7,6mm saat dibuka. Ponsel ini memiliki engsel zero-gap yang memungkinkan ponsel tertutup rapat saat dilipat.

Infinix Zero Flip ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8020 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB. Ponsel ini dilengkapi baterai berkapasitas 4.720 mAh dengan pengisian cepat 70W, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (29/9/2024).

Infinix Zero Flip menjalankan XOS 14.5 berbasis Android 14, serta akan mendapatkan update sistem operasi hingga dua generasi dan update keamanan selama tiga tahun.

Infinix Zero Flip hadir dalam dua pilihan warna yaitu Rock Black dan Blossom Glow. Ponsel ini pertama kali dijual di Nigeria dengan harga 1.065.000 Naira atau sekitar Rp 9,7 jutaan. Belum diketahui kapan Infinix Zero Flip akan diluncurkan di lebih banyak negara dan apakah Indonesia akan jadi salah satunya.

(vmp/vmp)

Membagikan
Exit mobile version