Rabu, September 18


Jakarta

Artis Indy Barends memiliki cerita sedih dengan asisten rumah tangganya (ART) yang sudah bekerja selama lima tahun. Siti adalah nama asisten rumah tangga tersebut.

Saat ditanya mengenai apa sih permasalahan dengan asisten rumah tangganya itu? Sahabat Indra Bekti itu mengaku bingung. Hal tersebut karena sebelumnya Siti disebut pergi dengan baik dan berpamitan untuk pulang ke kampung halaman.

Ia menuturkan semua kontak diblokir sehingga tidak bisa berkomunikasi. Mantan presenter Ceriwis itu mengatakan bingung kenapa asisten rumah tangganya melakukan itu.


“Suami aku telepon hari Senin, mama dan suamiku cuma bilang, mungkin urusan bank belum selesai karena kan baru sampai (di kampung) Jumat. Sabtu nggak berkabar, Minggu nggak berkabar, Senin ditelepon nggak ada respons, Selasa pagi aku bangun ada tulisan Siti keluar dari semua (WA) grup di rumah kami,” tutur Indy Barends saat menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar, Kamis (12/9/2024).

“Kenapa ya? kita nggak tahu apa-apa. Aku coba telepon sudah nggak bisa. Dia mem-block semua nomor aku, suami, dan anak-anak. Pertanyaan besar, ini ada apa ya? 5 tahun loh kerja sama kami, bukan 5 bulan,” lanjut Indy Barends.


Tapi satu hal yang disadari semua manusia memiliki kesalahan. Indy Barends mengatakan mungkin memiliki salah yang tidak diketahuinya.

“Siti, di mana pun Siti berada, ini Ibu Indy mudah-mudahan masih ingat. Apa pun yang jadi pilihan Siti sekarang, semoga Siti memberikan pilihan terbaik buat keluarga Siti. Kami bersama keluarga tetap punya hati untuk Siti kalau mau punya silaturahmi yang baik,” ucap Indy Barends terisak menangis.

“Manusia pasti punya salah, saya punya salah, bapak punya salah, setiap manusia punya salah, Siti pun pasti ada salah. Tapi buat kami, nggak ada yang paling penting silaturahmi sangat baik,” tuturnya.

Ibu dua anak itu menyebut tetap membuka pintu rumahnya untuk Siti selebar-lebarnya untuk membicarakan masalahnya.

“Kalau Siti mau berhubungan baik dengan kami, mari kita berhubungan dengan baik. Kita sudah lama berhubungan bahkan seperti sudah jadi keluarga. Jangan pedulikan netizen mau ngomong apa. Bikin pusing kepala, kalau saya boleh pesan nggak usah dijawab, yang perlu dijawab adalah hati saya buat Siti,” pesan Indy Barends.

Ibu dua anak itu menegaskan Siti nggak kabur dari rumahnya. Siti disebut pamit baik-baik pulang ke kampung halamannya.

“Hari Rabu aku izinkan dia pulang, kita pelukan kayak biasa, ‘Bu, makasih ya bu’. Ada sepupu aku yang lihat, kita nggak ada apa-apa,” ceritanya.

(wes/mau)

Membagikan
Exit mobile version