Minggu, Juni 30


Jakarta

Komedian Indra Birowo cerita soal kondisi kesehatannya. Ia menjelaskan beberapa waktu lalu kondisi badannya sempat tak menentu sampai harus memeriksakan kesehatannya ke dokter.

Pria berusia 51 tahun ini menyebut ada hipertensi yang diidapnya. Ia menjelaskan bagaimana sampai tahu penyakit yang diidapnya itu. Dilansir dari berbagai sumber, Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi yang memengaruhi pembuluh darah nadi atau arteri dalam tubuh.


“Saat pulang dari mana, badan merasa aneh, kemudian periksa. Ketahuan ada penyakit ini, ini,” kata Indra Birowo ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (26/5/2024) malam.

Penyakit ini ternyata adalah turunan dari orang tuanya.

“Aku? Hipertensi. Memang dari orang tua, ada. Nggak tau pas ada kegiatan apa, tiba-tiba tensinya tinggi, sementara orang lain, tensinya standar,” sambung Indra Birowo.

Tensi darahnya disebut bisa mencapai 180. Saat mengetahui apa yang diidapnya, pemain Extravaganza itu mengaku kini harus rutin mengonsumsi obat dan menjaga pola makannya.

“Ternyata sadar nggak sadar, kita ini tidak bisa sembarangan sama badan. Karena di dunia ini makhluknya makin banyak, jadi secara alami, kita pasti akan memikirkan kesehatan,” tuturnya lagi.

Beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari Indra Birowo adalah mengurangi makanan yang berlemak, manis dan tidak boleh berlebihan.

“Makanan apapun sekarang, nggak semuanya sehat, jadi atur,” katanya.

(wes/pus)

Membagikan
Exit mobile version