Minggu, Juni 30


Jakarta

Di tengah pekerjaannya sebagai artis, Indra Birowo rupanya mengidap penyakit darah tinggi atau hipertensi. Pengisi acara Extravaganza itu mengaku sudah sejak delapan tahun lalu terkena penyakit tersebut.

“Aku? Hipertensi. Kayaknya sejak masuk usia 43 tahun. (tekanan darah paling tinggi) 180,” ujar Indra Birowo ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Penyakit itu diakuinya adalah faktor genetik. Indra juga tak mengerti bisa sampai terkena hipertensi, karena sebelumnya mengeluh badan terasa aneh.


“Memang dari orang tua ada. Nggak tahu pas ada kegiatan apa, tiba-tiba tensinya tinggi, sementara orang lain, tensinya standar. Saat pulang dari mana, badan merasa aneh, kemudian periksa, ketahuan ada penyakit ini,” ungkapnya.

Sehingga dengan penyakit yang diidapnya, bintang film D’Bijis itu mengaku rutin minum obat. Termasuk menjaga pola makan yang sehat.

“Minum obat, iya. Ternyata sadar nggak sadar, kita ini tidak bisa sembarangan sama badan. Makan perlu dijaga, medikasi penting. Kurangi lemak, yang manis, kesimpulannya semua harus dijaga, nggak boleh berlebihan. Makanan apa pun sekarang nggak semuanya sehat, jadi atur,” imbuh Indra Birowo.

Dengan penyakit itu, pria 51 tahun tersebut kadang terganggu dalam beraktivitas.

“Kalau lagi angot, ganggu, kamu jadi pusing, mual, kadang mau pingsan,” pungkasnya.

(fbr/mau)

Membagikan
Exit mobile version