Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Indonesia vs Bahrain masih imbang 1-1 dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Netizen meminta Timnas Garuda bangkit.

Matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berlangsung di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Pada menit ke-14, gol Bahrain dicetak Mohamed Marhoon dari tendangan bebas.

Indonesia membalas dengan gol dari Ragnar Oratmangoen jelang turun minum. Duel Timnas Garuda melawan Dilmu Warriors menarik seluruh reaksi netizen Indonesia yang menjadi supporter yang meriuhkan lini masa media sosial khususnya di X. Trending topic nyaris diborong soal pertandingan ini.


Seperti dipantau, #TimnasDay memuncaki trending topic dengan 60.200 tweet. Paes juga menjadi trending dengan 12.600 tweet, lalu Bahrain (76.100 tweet), Struick (1.559 tweet), Malik (46.900 tweet), Nobar (16.800 tweet) dan Wasit (3.842 tweet).

Netizen kompak memompa semangat Timnas Indonesia. Mereka berharap Maarten Paes dkk bisa bangkit di babak kedua dan menang dari Bahrain.

Suporter kagum dengan daya juang Malik Risaldi yang berdarah-darah. Banyak juga pujian untuk Ragnar karena gol yang diciptakannya. Inilah keriuhan netizen:

“Waakk hajiiii 😭😭 menyalaaa timnaskuu @TimnasIndonesia #Timnas #TimnasDay #TimnasIndonesia,” pekik @Murtiutam***.

“Defensenya bahrain ga main main. Thom bener bener di pressing sampe tengahnya keliatan kosong. Btw malik greget juga mantap. Wak haji oratmangoen ayo tambah gol!! #TimnasDay,” kata @sanny***.

“HT 1-1 Babak 2 idealnya bisa ada gol lagi nanti. Insya Allah…. Indonesia menang,” harap @Mas_Say***.

“Babak kedua ya Allahh semoga menang 2-1 buat Indonesiaaaa #TimnasDay,” doa @RenNa***.

“Kagum bgttt sm mas malik. Daya juang tinggi, padahal udh robek berdarah-darah itu. Mantapp❤️,” puji @giant***.

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version