Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Laga Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir imbang 2-2 setelah wasit mengulur perpanjangan waktu. Netizen pun menilai wasit curang.

Matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berlangsung di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10) malam WIB atau Jumat (11/10/2024) dini hari. Indonesia unggul 2-1 lewat gol cantik Rafael Struick.

Namun ada drama di perpanjangan waktu babak kedua. Wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf mengulur perpanjangan waktu sampai 10 menit dan berakibat gol penyama kedudukan dari Bahrain.


Kemenangan di depan mata pupus, dan hanya 1 poin di tangan. Reaksi netizen Indonesia sangat keras di lini masa X. Mereka kecewa dengan wasit yang dinilai sengaja mengulur waktu demi membantu Bahrain.

Wasit memuncaki trending topic dengan 105 tweet, lalu ada FIFA (39.500 tweet), Shayne (2.504 tweet), #TimnasDay (103 ribu tweet), Bahrain (127 ribu tweet), Mees (14.600 tweet), #GarudaMendunia (28.400 tweet), Haye (5.417 tweet) dan Paes (17.600 tweet).

Netizen marah dan emosional dengan ulah wasit ini. Kekesalan mereka tampaknya mewakili kekesalan seluruh masyarakat Indonesia dini hari ini.

Yang protes mulai dari komika sampai dengan masyarakat pada umumnya. Banyak sumpah serapah kasar dari netizen. Inilah kekesalan mereka:

“Sebenarnya capek sih tiap pertandingan timnas yang gak menang nyalahin wasit. Tapi ini beneran sekesel itu woyy. Dikasih waktu tambahan 6 menit, malah nyetak gol di menit ke 8. Mau nyingkirin Indonesia gak gitu amat caranya woyyyy 😡😡😡,” kata komika Ahmad Kemal Palevi di akun @kemalpalevi.

“Ngak Qatar ngak Bahrain kalau main bola suka bgt minta tolong wasit,” keluh @Gunad***.

“Timur Tengah ini klo gk curang gk bisa ngelawan indo kek nya. Jujur woy klo main, malah berlindung di ketek wasit mulu,” kesal @Nrs***.

“Pak @erickthohir gimana ini timnas kita dicurangi habis,ga bisa langsung telpon presiden @FIFAcom @FIFAWorldCup buat bikin tanding ulang,” @a903*** mengadu.

“Semoga wasit langsung kena azab,” kata @Maaaaay***.

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version