Jumat, Oktober 18

Jakarta

Laga Indonesia vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berakhir dengan kekalahan. Para suporter menyemangati Garuda.

Pertandingan ini digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024) malam. Gol China dicetak Behram Abduwelli (menit ke-23) dan Yuning Zhang (menit ke-44). Indonesia membalas lewat gol Thom Haye di menit ke-86.

Indonesia banyak menguasai bola, tapi China sangat efektif dalam menyerang. Indonesia kini tetap di posisi kelima Grup C dengan 3 poin. China tetap di posisi terbawah dengan 3 poin juga tapi kalah selisih gol.


Reaksi netizen Indonesia para suporter Timnas Garuda begitu beragam di lini masa media sosial termasuk X/Twitter. Di puncak trending topic ada #TimnasDay dengan 84.700 tweet. Lalu ada Asnawi (40.500 tweet), Mees (16.100 tweet), Arhan (15.500 tweet), Marselino (1.243 tweet), Shayne (16.800 tweet) dan Verdonk (9.487 tweet).

Ada kritik untuk pelatih Shin Tae-yong dan beberapa saran evaluasi. Selain itu, para netizen berterima kasih untuk perjuangan timnas malam ini dan memberi semangat untuk laga selanjutnya. Inilah beberapa komentar mereka:

“Nice Try, comeback strongers Garuda. Jgn ada yg bully pemain satupun atau bully STY, tetap dkungan mereka, mereka sdh lakukan yg terbaik! #TimnasDay,” kata @tkngt***.

“Good game overall!! #TimnasDay Still so proud!! 🥹,” kata @ayiin_***.

“Qodarullah, Allah lebih tau yg terbaik buat Timnas kitaa. Terimakasih sudah berjuang malam ini 🦅🇮🇩 #TimnasDay,” kata @skyc***.

“Terimakasih Garuda, tetap semangat, kita coba di Match berikutnya🤗💪💪we love you Garuda #Timnasday,” ujar @vengofan menyemangati.

“Hari ini wasitnya bener. Eh maen nya ga bener dikit, terus oleng kapten. Dah lah dinikmatin aja sisa games nya. Cari naek peringkat dlu lurs. Next home game vs Japan. Maen rapet, seri boleh lah. #timnasday,” komentar @hi_en***.

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version