Sabtu, September 14

Jakarta

Timnas Indonesia U-20 kalah dari Timnas Thailand pada laga kedua turnamen Seoul Earth on Us 2024. Para suporter memberikan semangat di media sosial, sambil mengkritik wasit.

Garuda Muda tumbang dengan skor akhir 0-2 di Mokdong Stadium, Jumat (30/8/2024). Indonesia kebobolan satu gol akibat tendangan Caelan Tanadon dari jarak dekat dan Ratthaphum Chotmuangpak menjaringkan bola pada masa injury time babak kedua.

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi satu kemenangan dan satu kekalahan di ajang Seoul Earth on Us 2024. Sebelumnya, Indonesia menang atas Argentina.


Pertandingan ini menjadi atensi dan mengundang reaksi netizen Indonesia. Dipantau detikINET, tagar #TimnasDay menggema sejak tengah hari dengan 2.665 tweet diikuti dengan Thailand (180 ribu tweet).

Netizen agak kecewa dengan wasit yang menabrak pemain Indonesia berujung terobosan pemain Thailand yang menjadi gol kedua mereka. Selebihnya, para suporter Garuda Muda memberikan apresiasi dan semangat untuk Timnas U-20 agar lebih baik lagi di pertandingan ketiga.

Inilah beberapa kicauan mereka di lini masa X/Twitter:

“Definisi ga boleh sombong, Argentina bisa di sikat 2-1. Sama tim langganan model Thailand malah K.O. 2-0 🥲 but its okay, permainan king indo udah bagus banget si. #TimnasDay,” kata @shau***.

“Apresiasi buat #TimnasU19 yg pantang menyerah #TimnasDay,” ujar @vyby***.

“Wasitnya ordal tapi tetap semangat indo #TimnasDay 💪🔥,” kata @TukoImba*** menyindir wasit.

“Terimakasih sudah berusaha. Itu pelajaran berharga. #TimnasDay,” kata @bugs_b***.

“Walau kalah tapi kocak banget Thai mainnya gol karena kesalahan wasit #TimnasDay,” komentar @putrist***.

Simak Video “Indonesia U-20 Tumbang Lawan Thailand
[Gambas:Video 20detik]

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version