Minggu, Oktober 13

Jakarta

Indonesia Game Expo (IGX2024) yang akan segera digelar, adalah event pertama di Indonesia yang menyatukan para penggemar game, pop culture, serta pelaku industri dari berbagai kalangan.

Acara yang digelar di Hall 3 ICE-BSD, pada tanggal 26-27 Oktober 2024 ini mengangkat tema ‘Past, Present, Future’. Tema tersebut menggambarkan perjalanan waktu melalui dunia game. Pengunjung dapat menikmati evolusi game, mulai dari game retro ikonik masa lalu, game populer masa kini, sampai sneak peek game-game masa depan.

Andry Gosal, sebagai Steering Committee IGX2024, mengungkapkan bahwa acara ini terbentuk dari keinginan untuk menyatukan seluruh ekosistem industri game dan pop culture di Indonesia dalam satu tempat, dengan harapan dapat menciptakan wadah yang bisa menghubungkan para gamers, pengembang, publisher, distributor, hingga komunitas pop culture di Indonesia.


“Kami melihat potensi besar dalam industri game di Indonesia, namun seringkali para pelaku industri ini tersebar di berbagai acara yang terpisah,” ujar Andry di Artotel Gelora Senayan, Kamis (10/10/2024).

Penggemar game dan pop culture akan dimanjakan oleh berbagai aktivitas menarik selama dua hari penuh. Pengunjung dapat menikmati turnamen arcade, console, dan esport. Selain itu, cosplay competition, trading card games, board games, serta collectibles toys juga menjadi acara yang wajib dinantikan oleh pengunjung.

Tidak ketinggalan, para exibitor dari berbagai merek ternama, seperti Playstation, Lenovo, Axioo, MSI, hingga Kidz Station akan memamerkan produk terbaru mereka. Pengunjug dapat secara eksklusif menikmati peluncuran demo games yang disediakan. Workshop dan stage activities dengan pembicara ahli dari dunia game dan pop culture akan memberikan wawasan juga inspirasi baru bagi para peserta.

IGX2024 juga akan mendatangkan sejumlah bintang tamu internasional. Di antaranya, Yuzo Koshiro, seorang komposer musik video game legendaris, Ayame Misaki, aktris yang dikenal melalui serial Netflix “Alice in Borderland”, Samantha Inoue Harte, produser dari Studio Gonzo, serta Tetsuya Iwanaga, aktor dari serial populer Kamen Rider GENM.

Tiket Indonesia Game Expo 2024 dijual secara eksklusif di Blibli. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah industri game Indonesia.

*Artikel ini ditulis oleh Dita Aliccia Armadani, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

(fyk/fyk)

Membagikan
Exit mobile version