Kamis, Mei 16

Jakarta

Indonesia kalah dari Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 2024. Para suporter timnas di lini masa medsos berharap Garuda Muda bangkit kembali di laga berikutnya dan mengkritik keras aksi wasit yang seperti berat sebelah.

Duel Indonesia VS Qatar digelar di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, mulai pukul 22.30 WIB. Dalam laga ini Indonesia kalah 0-2 dari Qatar.

Gol Qatar tercipta dari kaki Khaled Ali lewat penalti di menit ke-44 dan Ahmed Al Rawi lewat tendangan bebas di menit ke-54. Ini adalah laga yang sulit apalagi Timnas Garuda U-23 dipaksa bermain 9 orang karena Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta diberi kartu merah.


Meskipun Indonesia belum bisa meraih poin, para suporter timnas tetap memberikan dukungan total. Buktinya, Trending Topic di X diwarnai tema-tema seputar pertandingan ini seperti terpantau, Selasa (16/4/2024).

Ada Qatar (44,6 ribu tweet), #TimnasDay (13,6 ribu tweet), Wasit (11,2 ribu tweet) dan #AFCU23 (3.884 tweet). Selain itu, Rio Fahmi, Ridho, Ivar Jenner juga bertengger di trending topic.

Wasit rupanya paling menjadi sorotan suporter timnas. Keputusan wasit memicu reaksi netizen Indonesia, yaitu penalti untuk Qatar dan kartu merah untuk Ivar Jenner. Dua keputusan itu menurut fans mestinya tidak menjadi pelanggaran.

Netizen memberikan dukungan penuh untuk Garuda Muda dan berharap bangkit dalam laga berikutnya. Sebaliknya, mereka mengkritik sejumlah keputusan wasit di dalam laga Indonesia VS Qatar.

Inilah beberapa komentar netizen Indonesia di lini masa X:

“Wasit butuh silaturahmi dari netijen indo ni kayaknya,” kata @anjar***.

“Timnas Qatar u23 ini ternyata para pemain lumpuh semua, dikit dikit jatoh dikit dikit pura pura cidera dan aneh nya wasit memanjakan nya 🤑 #AFCU23,” protes @asephend***.

“10 vs 11 + Wasit,” sindir @artuphaysz*** singkat terkait kartu merah untuk Ivar Jenner.

“Dirampok wasit!” tukas @rm_su***.

“Qatar nih kalo tanpa bantuan wasit tidak lebih bagus dari Vietnam 🤡,” celetuk @Haidarih***.

Bagaimana menurut Anda, detikers? Apakah keputusan wasit memang kontroversial? Sampaikan opini Anda di kolom komentar.

Simak Video “Kalah dari Qatar, Netizen Singgung Kepemimpinan Wasit
[Gambas:Video 20detik]

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version