Senin, Juli 8


Jakarta

Marselino Ferdinan mengakui kalau rival-rival Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 memang kelas berat. Tapi, dia tak mau ambil pusing soal itu.

Setelah memastikan lolos ke Ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia terundi di Grup C yang terbilang berat. Sebab lawan-lawannya adalah tim raksasa Asia dan sudah berpengalaman main di Piala Dunia.

Sebut saja Arab Saudi, Jepang, Australia, Bahrain, dan China. Hanya Bahrain yang belum pernah lolos ke Piala Dunia.


Wajar jika tidak banyak yang menjagokan Indonesia dan diprediksi bisa jadi lumbung gol tim-tim yang kualitasnya jauh di atas tersebut. Apalagi hanya dua tim teratas yang diambil untuk bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Meski berat, Marselino tidak mau ambil pusing. Menurutnya yang bisa dilakukan Indonesia nanti adalah tampil semaksimal mungkin demi memberikan yang terbaik untuk fans.

Dia meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus dan tidak terpengaruh hal-hal di luar lapangan.

“Ya kami hanya fokus di tim kami sendiri. Kami tidak usah terlalu melihat lawan-lawan yang besar atau bagaimana,” ujar Marselino menjawab pertanyaan detikSport dan sejumlah media di Rumah Indofood Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Kamis (4/7/2024) sore WIB.

“Dengan fokus di tim sendiri, itu bisa membuat kami lebih baik dan lebih percaya diri di pertandingan,” lanjutnya.

Indonesia akan memainkan 10 partai di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, lima kandang dan lima tandang. Laga perdana adalah melawat ke markas Arab Saudi 5 September.

Dua lawan di grup sempat dihadapi Indonesia di Piala Asia 2023, yakni kalah 1-3 dari Jepang dan 0-4 dari Australia.

“Kalau bisa menang semua, kenapa tidak?,” demikian Marselino.

(mrp/bay)

Membagikan
Exit mobile version