Kamis, September 19


Jakarta

MG Maxus 9 menjadi salah satu mobil MPV yang menarik perhatian di Tanah Air. MPV bongsor ini sudah menggunakan sistem penggerak listrik dan mempunyai desain mewah layaknya MPV premium Toyota Alphard. Namun kehadiran mobil ini di Indonesia menimbulkan polemik, sebab ada dua pihak yang memasarkannya, yakni Indomobil dan juga MG Motor Indonesia. Seperti apa tanggapan MG Motor Indonesia sebagai pemilik merek?

Diketahui Maxus 9 sebelumnya telah meluncur pada GIIAS 2023 dengan nama Maxus Mifa 9. Saat itu mobil listrik tersebut diluncurkan oleh PT Indomobil Wahana Trada yang merupakan anak perusahaan Indomobil Group. Bahkan sempat tersiar kabar Indomobil akan merakit Maxus Mifa 9 secara lokal di fasilitas mereka di Cikampek.

Kemudian pada 2024, Maxus 9 juga diperkenalkan oleh MG Motor Indonesia dengan nama MG Maxus 9. MG Maxus 9 turut dipamerkan pada ajang IIMS 2024, PEVS 2024, dan GIIAS 2024. Tapi sejauh ini belum ada tanda-tanda mobil tersebut bakal dijual.


ATL Manager & Creative Strategist MG Motor Indonesia Muhamad Irvan Mustafa angkat bicara soal penjualan Maxus 9 oleh importir umum, PT Indomobil Wahana Trada. Pihak MG tidak menanggapi penjualan Maxus 9 oleh pihak lain. Maxus 9 juga akan diluncurkan oleh MG Motor Indonesia pada tahun depan.

“Jadi sebenarnya gini, kembali lagi kan, saya tidak menanggapi dari brand tetangga sebelah terhadap si Maxus 9. Jadi kita punya plan (rencana) untuk membawa atau impor, atau memasarkan Maxus 9 melalui base-nya MG akan tetap ada, akan tetap jalan, seperti itu,” ungkap Irvan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Irvan menambahkan, Maxus 9 dijadwalkan meluncur secara resmi di Indonesia pada tahun 2025. “Akan tetap meluncur. Cuma waktunya, apakah di tahun depannya di quarter berapanya, kita masih belum putuskan,” sambung Irvan.

Sebagai informasi, Maxus 9 dibekali dengan tenaga mencapai 245 PS dan torsi 350 Nm. Dengan baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh, mobil ini menawarkan jarak tempuh yang impresif hingga 540 KM dalam sekali pengisian penuh.

Dengan jarak sejauh itu, pengemudi bisa melakukan perjalanan dari Jakarta ke Solo hanya satu kali pengisian baterai penuh. MG Maxus 9 telah meraih rating keselamatan 5-bintang dari Euro NCAP.

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version