Minggu, Juni 30


Frankfurt

Slovakia vs Rumania tersaji pada matchday ketiga Grup E dan tuntas 1-1. Hasil ini membuat kedua tim lolos ke-16 besar dan Rumania menjadi juara grup.

Slovakia vs Rumania berlangsung di Waldstadion, Rabu (26/6/2024) malam WIB. Slovakia memimpin duluan lewat Ondrej Duda dan dibalas Rumania lewat eksekusi penalti Razvan Marin.

Di laga lainnya, Belgia bermain imbang 0-0 dengan Ukraina. Seluruh tim di Grup E pun meraih empat poin.


Rumania finis sebagai juara Grup E dengan empat poin. Belgia menjadi runner-up karena kalah produktivitas gol meski selisih gol imbang.

Slovakia di urutan ketiga dan melaju lewat posisi ketiga terbaik. Ukraina di dasar klasemen karena punya selisih gol yang paling buruk.

Jalannya Pertandingan

Peluang diciptakan Rumania di menit ke-11. Andrei Ratiu melepaskan tembakan dan ditepis, yang kemudian rebound disambar Ianis Hagi tapi bola melambung di atas gawang.

Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Rumania pada menit ke-23 lewat Nicolae Stanciu. Bola mengarah ke gawang, tapi tepat mengarah ke kiper Martin Dubravka

Slovakia memimpin 1-0 di menit ke-24. Ondrej Duda mencetak gol lewat sundulan usai menyambar umpan silang Juraj Kucka.

Ratiu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-33. Bola tembakannya masih bisa diamankan Dubravka.

Rumania mendapatkan hadiah penalti setelah Hagi dijegal oleh David Hancko. Razvan Marin maju sebagai eksekutor dan sukses mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-37.

Denis Dragus membuat keputusan yang salah dalam serangan balik di menit ke-42. Dia memilih menembak daripada mengoper dan arahnya masih belum ke gawang.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Skor tetap 1-1.

Rumania lebih banyak bermain pasif di awal babak kedua. Namun, Rumania mampu bikin dua peluang di menit ke-60.

Slovakia mengancam Rumania di menit ke-63. David Strelec melepaskan tembakan, tapi bola bisa dibendung kaki Florin Nita.

Rumania mulai mengurung Slovakia selepas laga berjalan lebih dari 65 menit. Slovakia pun menumpuk pemainnya di kotak penalti yang membuat Rumania kesulitan menciptakan peluang.

Tak ada gol sepanjang babak kedua dan peluang bersih pun minim terjadi. Alhasil, kedua tim harus puas imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Slovakia: Dubravka; Pekarík, Vavro, Skriniar, Hancko; Lobotka, Kucka, Duda, Schranz, Haraslín, Strelec.

Rumania: Nita; Ratiu, Dragușin, Burca, Bancu; M. Marin; Hagi, R. Marin, Stanciu, Coman; Dragus.

(ran/mrp)

Membagikan
Exit mobile version