Jumat, Oktober 11

Jakarta

Menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Bahrain, ada video menarik yang dibuat oleh Ichsan Rahmat Taufiq, Juara Dunia Football Manager 2024 asal Indonesia.

Dalam video tersebut, Ichsan membuat tutorial strategi untuk melawan Timnas Bahrain, yang ia simulasikan di game Football Manager 2024. Ia juga berharap kalau videonya ini ditonton oleh Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia.

Dalam strategi yang dipamerkan Ichsan ini, ia mengaku menggunakan formasi 3-4-3, dan sudah menggunakan dua pemain naturalisasi baru, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.


“Jadi di sini gua udah mengimplementasikan 3-5-2 eh 3-4-3 sih lebih tepatnya ya dengan dua pemain baru masuk nih guys. Bang Hilgers sama Bang Reijnders,” kata Ichsan.

“Team possession-nya kita main direct tapi final third-nya kita main low cross karena Rafael Struick ini kecil guys tapi larinya kencang ya. Biar dia bisa nyari ruang. Kita juga main low block karena ya biasalah karena main tandang,” tambahnya.

Dalam pertandingan simulasi yang dimainkan oleh Ichsan tersebut, tim Indonesia unggul lewat gol Hilgers yang dicetak pada menit ke-7. Skor terakhirnya adalah 4-1 untuk kemenangan Indonesia.

“Ini adalah taktik yang gua cari untuk timnas kita guys dan membawa Indonesia menang melawan Bahrain. Semoga di real life ya bukan di simulasi ini ya. Semoga King Indo bisa berjaya di kandang Bahrain,” jelas Ichsan.

Sebagai informasi, Bahrain akan melawan Indonesia pada 10 Oktober 2024. Duel tim Merah-Putih dengan Dilmun’s Warriors akan kickoff pada pukul 23.00 WIB.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2024, Indonesia duduk di posisi keempat dengan raihan dua poin. Bahrain ada di posisi ketiga dengan tiga poin. Dalam dua laga sebelumnya, Indonesia meraih hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Sementara itu, Bahrain menang 1-0 atas Australia dan kalah telak 0-5 dari Jepang.

(asj/asj)

Membagikan
Exit mobile version