Rabu, Oktober 23


Jakarta

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan 35 unit Hyundai Stargazer untuk mobilitas dan operasional Liga 1 Indonesia musim 2024/2025. Seremoni penyerahan unit digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Selain untuk mobilitas panitia dan klub, PT HMID juga menyiapkan unit khusus sebagai hadiah untuk pemenang penghargaan individu di akhir musim. Hal tersebut makin membuktikan kedekatan produsen asal Korea Selatan dengan sepak bola Indonesia.

“Kolaborasi kami dengan Liga 1 menegaskan dukungan Hyundai terhadap sepak bola, olahraga yang sangat populer dan kerap menjadi ajang kebersamaan keluarga. Hyundai Stargazer dipilih tak hanya karena fungsionalitasnya, tetapi juga karena mobil ini mencerminkan kenyamanan dan kebersamaan,” ujar Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT HMID, dikutip Rabu (23/10).


Hyundai Stargazer jadi mobil operasional Liga 1. Foto: Doc. PT HMID

Proses penyerahan unit dilakukan melalui seremoni di komplek GBK pada 22 Oktober 2024. Acara tersebut dihadiri langsung perwakilan Hyundai Indonesia dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Liga 1 merupakan kompetisi sepak bola profesional tingkat tertinggi Indonesia yang diikuti 18 klub terbaik di seluruh negeri, mulai dari Sumatra, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku Utara, hingga Papua. Liga 1 musim 2024/2025 berlangsung sejak Agustus 2024 dengan total 306 pertandingan.

“Liga 1 bangga karena bisa berpartner dengan produk internasional. Diharapkan agar berkesinambungan dengan kualitas Liga 1 yang juga naik kelas,” kata Ferry Paulus selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, Hyundai telah menunjukkan dukungannya terhadap sepak bola Indonesia dengan menyediakan 148 unit kendaraan resmi untuk ajang FIFA U-17 World Cup di Indonesia, serta mengadakan kompetisi futsal untuk generasi muda di tahun 2023.

Hyundai Stargazer jadi mobil operasional Liga 1. Foto: Doc. PT HMID

Tak hanya itu, pada 2022, sebagai bagian dari komitmen mendukung Timnas Indonesia, Hyundai juga menyerahkan 1 unit Palisade, 1 unit Staria, dan 1 unit Genesis Electrified G80 untuk menunjang mobilitas harian pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

“Hyundai memiliki komitmen jangka panjang terhadap sepak bola, yang ditunjukkan melalui dukungan kami pada berbagai acara besar, salah satunya menjadi official partner untuk FIFA U-17 World Cup di Indonesia. Sekarang, kami bangga kembali berkontribusi dengan mendukung sepak bola Indonesia sebagai official vehicle partner Liga 1,” kata Ju Hun Lee selaku Presiden Direktur PT HMID.

(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version