Kamis, Oktober 3


Jakarta

Hyundai telah memamerkan Kona Electric versi terbaru pada gelaran IIMS 2024. Meski begitu, Hyundai masih menimbang-nimbang harga Kona Electric di RI.

Ada tiga mobil listrik yang dikenalkan Hyundai pada ajang Indonesia International Motor Show Februari lalu. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Kona Electric. Kala itu Hyundai mengklaim bahwa Kona Electric akan hadir dengan harga lebih terjangkau.

Namun demikian, sebulan setelah dikenalkan, harga Hyundai Kona Electric masih belum diketahui. Lalu kapan Hyundai berencana merilis harga Kona Electric? Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia (HMID) Franciscus Soerjopranoto mengaku saat ini pihaknya masih menimbang-nimbang harga yang tepat untuk Kona Electric. Di lain sisi, Hyundai juga tengah menyiapkan unit agar konsumen nantinya tidak menunggu lama.


“Kebetulan sudah ada beberapa maker China yang sudah pengumuman harga, kita masih timbang-timbang harganya. Terus kemudian kita nggak mau terlalu banyak berjanji mengenai delivery dan sebagainya karena takut nanti pada saat SPK mobilnya belum bisa kita kirimkan,” terang Frans dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

Frans lebih lanjut menegaskan bahwa harga Kona Electric dipastikan bakal menarik. Sayang belum ada bocoran kisaran harga dari Kona Electric tersebut.

“Ditunggu tanggal mainnya aja. Pasti ingin harganya yang menarik juga,” tambah Frans.

Model Kona Electric terbaru sejatinya sudah diperkenalkan dan dijual secara global sejak tahun lalu. Di Eropa, mobil ini hadir dengan penggerak dua roda dan memiliki output maksimum 156 dk untuk versi standar dan 218 dk untuk versi long range. Sementara torsinya mencapai 255 Nm.

Kapasitas penyimpanan baterai mobil ini yakni 48,4 kWh untuk standar dan 65,4 kWh untuk long range. Untuk standar Eropa, mobil listrik ini memiliki daya jelajah dengan sekali pengisian daya mencapai 514 km (siklus WLTP).Sementara di Indonesia selain harga yang masih rahasia, spesifikasinya juga belum terungkap.

“Kona EV kita nanti akan luncurkan kalau berbicara soal waktu harga spesifikasi nanti pasti akan kita umumkan tunggu waktunya aja. Sebenernya nggak lama juga, nanti akan datang nggak akan lama lagi. Kita tidak bisa ngomong spesifik,” tambah Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia Budi Nur Mukmin.

Simak Video “Nge-tes Iritnya Kona Electric Facelift
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version