Rabu, Oktober 2


Barcelona

Akhirnya, brand mobil performa tinggi di bawah naungan Hyundai, N, bakal masuk Indonesia. Hyundai akan meluncurkan mobil listrik terganasnya, Hyundai Ioniq 5 N di Indonesia tahun ini.

Dengan emblem N, Hyundai Ioniq 5 N sangat berbeda dengan Ioniq 5 yang sudah dijual di Indonesia. Hyundai Ioniq 5 N digadang-gadang menjadi mobil sport bertenaga listrik yang juga bisa dipakai harian.

Tenaganya luar biasa. Hyundai Ioniq 5 N memiliki tenaga maksimal hingga 650 PS dan torsi maksimal 770 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 3,4 detik saja. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 260 km/jam. Dengan baterai 84 kWh, mobil listrik ini bisa menjangkau jarak hingga 448 km (WLTP).


Hyundai Ioniq 5 N dipastikan akan masuk Indonesia. Head of Marketing Department Hyundai Motor Asia-Pacific, Sangwook Lee, telah memastikan bahwa Indonesia akan memiliki Ioniq 5 N.

“Kami belum mengonfirmasi waktu pastinya, tapi kami berusaha untuk memperkenalkan Ioniq 5 N di Indonesia akhir kuartal ketiga. September atau Oktober tahun ini,” kata Sangwook Lee yang akrab disapa Sean saat ditemui di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/3/2024).

Test Drive Hyundai Ioniq 5 N di Barcelona. Foto: Rangga Rahadiansyah

Bahkan, Sean menyebut Ioniq 5 N akan dirakit secara lokal di Indonesia. Terlebih, Hyundai telah merakit Hyundai Ioniq 5 sebelumnya di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat.

“Karena Indonesia adalah negara yang merakit (Ioniq 5 N secara) CKD, jadi akan memakan waktu lebih lama daripada negara lainnya. Seperti Filipina, akan impor CBU dari Korea, jadi mungkin mereka lebih cepat (memperkenalkan Ioniq 5 N),” ujar Sean saat berbincang dengan detikOto di Barcelona.

Dengan tiga rekan media lainnya, detikOto menjadi salah satu orang Indonesia pertama yang berkesempatan untuk mencoba langsung Hyundai Ioniq 5 N di jalan raya Barcelona dan di sirkuit Parcmotor Castelolli, Barcelona. Kesan pertama kami, Hyundai Ioniq 5 N sangat nikmat untuk dikendarai. Fitur-fitur yang ada di Hyundai Ioniq 5 N bikin mobil ini jadi sangat fun to drive.

Bayangkan, Hyundai merekayasa suara mobil di Ioniq 5 N ini dengan speaker khusus yang mengeluarkan suara semacam suara mesin dan knalpot pada mobil performa tinggi bermesin bakar. Ditambah lagi ada shifter yang bisa dimainkan pengendaranya untuk menaikkan dan menurunkan posisi gigi seperti pada mobil mesin bakar pada umumnya. Dengan fitur itu, kami merasa seperti bukan mengendarai mobil listrik, tapi serasa bawa mobil performa tinggi bermesin konvensional yang sangat nikmat dikendarai.

Simak Video “JANGAN Road Trip ke Jawa Naik Mobil Listrik Sebelum Nonton Ini! Petualangan ‘Tri Mas Petir’
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)

Membagikan
Exit mobile version