Senin, September 16


Tangerang

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 masih menjadi andalan Hyundai di segmen kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Membawa mobil listrik Hyundai Ioniq 5 untuk perjalanan jarak jauh tak perlu khawatir. Mobil ini dirancang untuk bisa menjangkau jarak yang cukup jauh sekaligus mendukung pengisian baterai cepat.

Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu mobil listrik yang meramaikan pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Mobil listrik andalan Hyundai ini masih menjadi salah satu magnet pengunjung GIIAS 2024.

Bagaimana tidak, Hyundai Ioniq 5 dibekali beragam teknologi canggih yang memudahkan penggunanya. Hyundai Ioniq 5 dapat memukau siapa pun mulai dari tampilan eksteriornya.


Desain Eksterior

Dari bagian luar, Hyundai Ioniq 5 mengusung gaya desain parametric pixel yang memadukan nuansa analog dan pixel digital. Di bagian depan, bisa dilihat Parametric Pixel Led dan Clamshell Hood yang membuat karakter Hyundai IONIQ 5 semakin tajam dan kuat.

Bagian samping dilanjutkan dengan desain gagang pintu otomatis Flush Door. Handle dan hidden charging port door juga memperlihatkan gaya permukaan yang mulus dan meningkatkan efisiensi aerodinamis.

Hyundai Ioniq 5 Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Beralih ke bagian belakang, Hyundai Ioniq 5 juga mengadopsi desain rear lamp parametric pixel.

Hyundai menawarkan Ioniq 5 dengan beberapa pilihan warna antara lain Optic White, Titan Gray Metalic, Magnetic Silver Metalic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte.

Hyundai Ioniq 5 Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Interior

Desain interior juga tak kalah modern. Hyundai Ioniq 5 mengusung kabin dengan Vision Roof dan Universal Island. Konsol tengahnya fleksibel untuk menyesuaikan kebutuhan ruang pengguna.

Hyundai Ioniq 5 Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Material interior dari Hyundai Ioniq 5 menggunakan bahan kulit yang memiliki keistimewaan tersendiri. Selain itu, Hyundai Ioniq 5 memanfaatkan material ramah lingkungan di seluruh bagian kabin.

Beragam fitur serba digital dengan teknologi terkini hadir di Ioniq 5. Mobil listrik ini dibekali Premium Relaxation Seats, 12.3″ TFT LCD Cluster with integrated A/V System, Wireless Phone Charger, Dual Zone Auto Climate Control dan BOSE Premium Sound System

Spesifikasi

Hyundai Ioniq 5 menggunakan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yang dirancang khusus oleh Hyundai Motor Group untuk model mobil listriknya. Platform E-GMP memungkinkan Hyundai Ioniq 5 untuk memiliki kapasitas baterai yang besar (58 kWh untuk Standard Range dan 72,6 kWh untuk Long Range). Platform ini juga memungkinkan pengisian daya menggunakan ultra fast charging dan kompatibilitas dengan berbagai infrastruktur pengisian daya.

Dari segi performa, Hyundai Ioniq 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,5 detik. Sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range bisa berakselerasi lebih cepat, 0-100 km/jam cuma 7,4 detik.

Hyundai Ioniq 5 memiliki Paddle Shifter untuk regenerative braking. Sistem itu mengisi daya baterai mobil dengan memanfaatkan energi kinetik yang dihasilkan saat mobil tengah melakukan deselerasi.

Untuk menambah sensasi berkendara, ada tiga drive mode yang bisa dinikmati pengendaranya, yaitu Eco, Normal, dan Sport.

Fitur-fitur Canggih

Hyundai Ioniq 5 dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Dari pengisian daya, berkat platform E-GMP, Hyundai Ioniq 5 dapat menunjang pengisian daya sampai 80% hanya dalam 18 menit (untuk pengisian arus DC 350 kW). Selain itu, Hyundai Ioniq 5 juga dilengkapi dengan teknologi Vehicle to Load (V2L) technology.

Hyundai Ioniq 5 Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Tak ketinggalan fitur Hyundai Bluelink, yaitu teknologi yang membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan aman meliputi personalisasi kendaraan, kontrol jarak jauh, pengelolaan pengisian daya, hingga update fitur navigasi. Di dalamnya terdapat fitur Remote Start & Stop Climate Control, Remote Open & Close Charging Door, Remote Start & Stop Charging, Charging Status, Search Nearby, EV Driving Range, Previous Destinations, Last Mile Navigation, dan Connected Routing.

Untuk keamanan, Hyundai Ioniq 5 dilengkapi dengan perangkat ADAS bernama Hyundai SmartSense. Fitur ini sangat membantu saat mobil dibawa di perkotaan maupun saat perjalanan jauh. Di dalam paket Hyundai SmartSense ada sistem Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Safe Exit Assist (SEA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Smart Cruise Control with Stop & Go Function (SCC w/ S&G), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), dan Surround View Monitor (SVM).

Harga

Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 700 jutaan. Berikut harga lengkap Ioniq 5 di Indonesia:

  • IONIQ 5 Signature Long Range : Rp 816 Juta
  • IONIQ 5 Signature Standard Range : Rp 770,4 Juta
  • IONIQ 5 Prime Long Range : Rp 750,4 Juta
  • IONIQ 5 Prime Standard Range : Rp 713 Juta

Hyundai menawarkan program EV Free Insurance yang merupakan program asuransi all risk hingga tiga tahun untuk pembelian mobil listrik Hyundai. Untuk Hyundai Ioniq 5 diberikan free all risk insurance selama dua tahun.

Selain itu, Hyundai memberikan garansi berupa Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000km (mana yang tercapai lebih dulu), Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3 tahun atau 45.000km (mana yang tercapai lebih dulu), Garansi dasar selama 3 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu), dan Garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

(rgr/din)

Membagikan
Exit mobile version