Kamis, September 19


Jakarta

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan bocoran peluncuran SUV Santa Fe terbaru. Hyundai Santa Fe terbaru ini akan meluncur bulan depan.

Kepastian peluncuran Hyundai Santa Fe terbaru itu diungkapkan akun Instagram Hyundai Motor Indonesia. Dalam sebuah unggahan Close Friend pada Instagram Story Hyundai Motor Indonesia, Hyundai memamerkan desain Santa Fe dari generasi ke generasi. Di penghujung video digambarkan Hyundai Santa Fe generasi kelima dengan desain yang lebih mengotak. Kemudian muncul tulisan “Available Soon October 2024”.

Dikonfirmasi, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan mobil itu akan segera meluncur.


“Coming soon,” kata Frans kepada detikOto, Kamis (19/9/2024).

Hyundai Santa Fe Foto: Instagram Hyundai Motor Indonesia

Sebelumnya, bocoran Santa Fe terbaru sudah muncul dalam sistem informasi nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam daftar itu, ada tiga nilai NJKB, dari Santa Fe Calighrapy, Prime, dan HEV (Hybrid Electric Vehicles), dengan rincian NJKB sebagai berikut:

  • NSNTAFEG2.5 2ACLGRPY: Rp 432 juta
  • NSNTAFEG2.5 2ATPRIME: Rp 425 juta
  • NSNTFEG16THEV2ACGRPY: Rp 445 juta

Harga di atas belum termasuk instrumen pajak seperti Pajak Pertambahan Nilai (PPn), Pajak Kendaraan Bermotor, Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan lainnya.

Kemungkinan Hyundai Santa Fe akan menjadi mobil hybrid pertama Hyundai di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Frans mengungkapkan Hyundai akan meluncurkan mobil hybrid di Indonesia tahun ini.

“Di Indonesia, kami akan segera memperkenalkan varian hybrid pertama Hyundai di Indonesia,” jelasnya, yang kemungkinan merujuk pada Santa Fe Hybrid.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version