Minggu, Oktober 27


Jakarta

Divisi Humas Polri menggelar Jumat Berkah di 73 masjid di wilayah Jakarta dalam rangka rangkaian Hari Jadi ke-73 Humas Polri. Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menyebut pihaknya turut menggandeng jurnalis dalam kegiatan ini karena awak media merupakan mitra kerja Polri.

“Dalam kegiatan ini kami menggandeng rekan-rekan jurnalis media selaku mitra strategis Polri untuk ikut merayakan hari jadi Humas Polri dan berbagi kebahagiaan melalui Jumat berkah di 73 titik di Masjid di wilayah Jakarta,” jelas Sandi.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan di beberapa Bidhumas Polda Jajaran yang juga menggelar kegiatan serupa,” tambah dia.


Irjen Sandi menuturkan kebersamaan ini adalah upaya cooling system di masa Pemilukada. “Harapan kami kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Sandi.

Selain itu, Sandi menyebut pihaknya melakukan khatam Al-Qur’an serentak di Masjid Darul Quran di Pondok Pesantren Tahfiz Darul Quran Tanggerang dan Masjid Aula Divisi Humas Polri.

“Divisi Humas Polri menyelenggarakan kegiatan rohani khataman Al-Qur’an dalam rangka Hari Jadi Ke-73 Humas Polri. Khataman ini dilakukan 73 kali dan dipimpin 73 orang ustadz,” tambah dia.

Khataman 73 itu, kata Sandi, digelar sebagai wujud peningkatan keimanan dan ketakwaan Personel Humas Polri kepada masyarakat setelah selama 73 tahun mengabdi untuk negeri.

Sebagai informasi, Hari Jadi Ke-73 Humas Polri ini diperingati setiap 30 Oktober. Adapun tema Hari Jadi Ke-73 Humas Polri tahun ini adalah Humas Polri Presisi Menuju Indonesia Maju.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para ustadz, santri tahfiz Al-Qur’an, rekan-rekan jurnalis media, dan personel Divhumas Polri yang terlibat secara aktif selama ini untuk saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mendukung kegiatan Humas Polri selama ini,” tutur Sandi.

Hal itu, kata Sandi, sejalan dengan program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni sinergisitas dan soliditas Polri bersama media melalui bakti sosial dan bakti religi adalah kunci untuk menyukseskan seluruh agenda yang bersifat nasional juga internasional.

(ond/aud)

Membagikan
Exit mobile version