Minggu, Juni 30


Jakarta

Hujan dengan intensitas cukup tinggi terjadi di Kabupaten Tangerang, Banten. Banjir dan genangan terjadi di sejumlah titik setelah terjadi hujan.

Seorang warga, Sha, melintasi jalan yang banjir di Jalan Citra Raya Boulevard, Mekar Bakti, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Dalam video yang diunggah Sha, terlihat air cukup tinggi hingga membuat permukaan jalan tak terlihat.

“Jalan trotoarnya sampe ketutup air juga, nggak keliatan pinggiran jalannya,” kata Sha saat dihubungi, Selasa (25/6/2024).


Dia mengatakan biasanya di Jalan Citra Raya Boulevard tak sering banjir. Diduga banjir terjadi setelah turun hujan deras sekitar pukul 13.50 WIB tadi.

Banjir di Jalan Citra Raya Boulevard, Cikupa, Kabupaten Tangerang (dok Pribadi)

“Sering sih nggak ya, dulu pernah banjir juga, cuma nggak setinggi ini. Biasanya genangan air aja, baru ini yang banjir rata begitu. Iya bisa jadi (karena hujan deras),” katanya.

Warga lainnya, Alan, juga menghadapi genangan saat melintas di Jalan Raya Serang Km 10, Bitung Pertamina. Dia juga mengatakan di wilayah tersebut terjadi hujan deras.

“Iya hujan juga tadi lumayan deras juga dan lumayan lama juga hujannya,” kata Alan.

“Untuk banjir siang – sore ini rata untuk daerah Bitung sini. Kemungkinan itu dari saluran air yang bermasalah atau mampet makanya air itu naik ke jalan. Tapi sekarang udah lumayan surut,” tambah dia.

Sementara itu, pihak BPBD Kabupaten Tangerang juga memantau dan mengecek banjir yang dilaporkan. Namun, dilaporkan hujan deras tidak terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

“Iya, banyak di medsos laporan banjir, setelah dicek oleh anggota ke TKP, sudah pada surut atau kering,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat.

(jbr/dnu)

Membagikan
Exit mobile version