Sabtu, September 28

Jakarta

Huawei akan meluncurkan rangkaian smartwatch Watch GT 5 series di Indonesia pada 3 Oktober 2024. Tidak tanggung-tanggung, Huawei akan meluncurkan empat model Watch GT 5 sekaligus.

Empat model tersebut adalah Huawei Watch GT 5 ukuran 41mm dan 46mm, serta Huawei Watch GT 5 Pro ukuran 42mm dan 46mm. Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono mengatakan tahun ini seri Pro kembali hadir di Indonesia setelah tahun lalu absen.

Huawei Watch GT 5 series membawa sejumlah peningkatan, terutama untuk varian Pro. Salah satunya dukungan untuk olahraga golf dan menyelam.


Edy menjelaskan fitur golf di Huawei Watch GT 5 Pro mendukung mode driving range dan golf course. Jadi pengguna smartwatch ini bisa mendeteksi waktu downswing dan backswing, tempo, dan kecepatan ayunan saat berlatih di driving range.

“Kemudian ada global golf course map, ini mungkin yang jadi salah satu keistimewaan di seri Pro ini. Karena dia bisa mendukung peta itu lebih dari 15.000 di seluruh dunia,” kata Edy dalam media roundtable Huawei Watch GT 5 series di Jakarta, Rabu(25/9/2024).

“Di Indonesia sendiri kita ada sekitar 157 golf course map yang bisa di-download jadi bisa download sendiri favoritnya,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Huawei Watch GT 5 Pro juga bisa diajak menyelam hingga kedalaman 40 meter berkat struktur dan bodi yang lebih kedap air. Smartwatch ini sudah dilengkapi rating tahan air 5ATM dan sertifikasi PADI/SSI/AIDA.

Huawei Watch GT 5 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Huawei juga menyediakan fitur baru di Watch GT 5 dan GT 5 Pro yaitu Emotional Wellbeing Assistant. Fitur ini bisa mendeteksi mood dan kondisi mental pengguna berdasarkan data RRI dan HRV.

Fitur kesehatan di Huawei Watch GT 5 series kini digabungkan dalam satu wadah yaitu sistem TruSense. Jenis monitoring kesehatan yang ditawarkan antara lain pengukuran detak jantung, SpO2, pemantauan tidur, serta Pulse Wave Arrythmia Analysis dan Sleep Apnea.

Semua fitur pintar tadi dibalut dalam bodi titanium alloy (untuk Watch GT 5 Pro 46mm) dan keramik (untuk Watch GT 5 Pro 42mm). Sama seperti pendahulunya, daya tahan baterai Watch GT 5 juga tahan hingga 14 hari dalam sekali pengisian.

Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro akan diluncurkan secara resmi pada 3 Oktober 2024. Smartwatch ini akan tersedia secara online di Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, Lazada, eraspace, dan DatascripMall serta secara offline di Huawei Authorized Experience Store, erafone, Urban Republic, Blibli Store, dan mitra penjualan lainnya.

Selama periode penjualan perdana 3-31 Oktober 2024, pelanggan akan mendapatkan bonus berupa Huawei FreeBuds 5i, VIP Service selama satu tahun, dan cicilan 0% selama 12 bulan dengan total benefit sebesar Rp 1.099.000.

(vmp/fay)

Membagikan
Exit mobile version