Minggu, Juli 7

Jakarta

Huawei telah resmi merilis MatePad 11.5 S di Indonesia. Tablet yang satu ini dibekali dengan beragam keunggulan untuk memudahkan pengguna. Dari layarnya yang canggih sampai kebolehan aplikasi di dalamnya.

Tablet ini memang dirancang serba bisa dan cocok untuk menunjang kreativitas serta produktivitas pengguna. Ia dibekali berbagai fitur yang jarang ada di tablet lainnya serta dibalut desain premium. Salah satunya tentu layar ajaib PaperMatte Display 2.0.

“Papermate 2.0 masih memberikan tampilan seperti kertas namun kualitas gambarnya lebih vibrant seperti tablet pada umumnya. Selain itu layarnya mampu menurunkan reflektifitas permukaan hingga di bawah 2% dan menghilangkan 99% gangguan cahaya,” kata Edy Supartono, Country Training Manager at Huawei Consumer Business Group saat sesi hands-on di Jakarta.


Layarnya disebut sangat jelas dan tanpa gangguan pantulan cahaya meski di bawah terik Matahari atau cahaya terang. Dengan peningkatan refresh rate hingga 144 Hz dalam layar FullView 2,8K UHD, MatePad 11.5′ ‘S mengakomodasi resolusi 2800×1840 dan kepadatan 291 PPi. Maka, transisi visualnya lebih mulus dan responsif sehingga memutar video dan main game terasa lebih hidup.

Huawei MatePad 11.5 S mengantongi sertifikasi untuk menunjukkan kemampuan meminimalisir mata lelah, termasuk TÜV Rheinland Reflection-Free Certification, TÜV Rheinland Low Blue Light (Hardware Solution) Certification, dan TÜV Rheinland Flicker-Free Certification. Sertifikasi itu memastikan pengelolaan pantulan sinar di layar lebih teduh serta penyaringan cahaya biru lebih efektif. Maka, mata tetap nyaman dan aman meski menatap layarnya berjam-jam.

Untuk memaksimalkan layar Papermate, Huawei memberi aplikasi GoPaint. Aplikasi ini memudahkan pengguna menggambar atau melukis dengan tools yang diklaim lengkap. “Aplikasi GoPaint ini memiliki lebih 100 preset brush dan juga lebih dari 70 brush setting,” ungkap Edy.

Huawei MatePad 11.5 S. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Pengguna dapat memanfaatkan fitur unik melalui GoPaint, seperti tekstur realistis, koreksi kurva, dan willow leaf untuk menggambar daun, semak-semak, atau memberikan tekstur pada gambar. Kemudahan ini membuat proses pembuatan karya seni lebih efektif dan menyenangkan.

Untuk produktivitas, Huawei MatePad 11.5 S juga menghadirkan aplikasi Huawei Notes. Pengguna dapat menulis catatan biasa dan mensinkronisasikan dengan catatan lain yang telah diketik atau tulis tangan di layarnya.

Sementara untuk pengalaman tablet rasa laptop, ada PC-Level WPS Office 2.0 yang memungkinkan edit dokumen dan presentasi jadi lebih efisien, termasuk mengganti rumus pivot dengan cepat, membuat daftar isi, hingga pembuatan bab.

Untuk mendukung mobilitas, Huawei juga menghadirkan teknologi NearLink pada perangkat stylus pencil, keyboard, dan Bluetooth mouse. Teknologi ini memungkinkan interaksi antar perangkat berjalan lancar.

Desain premium Huawei MatePad 11.5 S

Bodi Huawei MatePad 11.5 S dirancang makin ramping dan kecil dengan material aluminium lebih tahan aus serta minim sidik jari dan noda. Harapannya, tablet ini terasa lebih nyaman saat dipakai untuk bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan. Adapun ketebalannya hanya 6.35 mm dan berat 515 gram.

Penempatan layar Full View Display 11,5 inci menghilangkan bingkai plastik pada layar yang mengganggu, sekaligus meningkatkan rasio screen-to-body hingga 87%. Pilihan warnanya pun menarik, yakni Space Grey untuk pengguna yang senang tampil minimalis namun penuh gaya serta warna baru Violet yang cocok untuk pengguna yang menyukai sentuhan elegan dan misterius.

Huawei turut memasang kamera 13 MP di bagian belakang. Sementara bagian depan terdapat kamera 8 MP. “Tidak jauh berbeda sebenarnya dengan tablet kami sebelumnya tetapi positioning kamera depannya itu sekarang ada di tengah jadi lebih convenient buat meeting,” terang Edy.

Dengan semua kebolehan itu, Huawei MatePad 11.5 S memang dianggap ideal dalam mendukung para penggunanya lebih kreatif dan produktif.

(fyk/fay)

Membagikan
Exit mobile version