Sabtu, Oktober 12


Lumajang

Sensasi menikmati mie goreng dengan tingkat pedas ekstrem bisa dicoba di Mie Semeru. Mereka menawarkan menu mie level Evakuasi yang memakai 45 cabai!

Kuliner mie pedas belakangan amat digandrungi karena rasa pedasnya nampol dan harga jualnya relatif murah. Kuliner ini juga bisa kamu temukan di Lumajang.

Adalah Mie Semeru di Jalan Yos Sudarso yang menawarkan mie pedas dengan berbagai level. Uniknya, nama level pedas itu menyesuaikan status Gunung Semeru, mulai dari level normal, waspada, siaga, awas dan evakuasi.


Mie Semeru yang pedasnya nampol di Lumajang Foto: Nurhadi Wicaksono/detikJatim

Untuk level normal, Mie Semeru menggunakan 5 cabai, sedangkan level tertinggi yakni evakuasi menggunakan 45 cabai. Pedasnya cabai ini dijamin akan membuat lidah bergoyang!

“Dinamakan Mie Semeru karena ada di Lumajang yang terkenal dengan Gunung Semeru. Untuk level pedasnya layaknya seperti gunung berapi, mulai level normal hingga evakuasi,” ujar Manajer Mie Semeru, Febri kepada detikJatim, Selasa (8/10/2024).

Untuk membuat kudapan ini, pertama mie direbus terlebih dahulu pada air mendidih selama 5 menit. Kemudian, mie diberi bumbu rempah spesial.

Selanjutnya, mie ditumis hingga bumbu tercampur rata. Tak lupa, tambahan cabai sesuai level pedasnya dan dicampur hingga merata. Mie siap disajikan dengan topping bawang goreng, ayam kering, udang maupun keju mozarella yang bisa dipilih.

Tak heran, Mie Semeru selalu diburu warga yang suka kuliner pedas. Selain rasa mie yang enak, harganya juga terjangkau.

Mie Semeru yang pedasnya nampol di Lumajang Foto: Nurhadi Wicaksono/detikJatim

“Saya pesan Mie Semeru level siaga. Untuk rasa mienya enak dan pedas cocok buat saya yang suka pedas,” ujar salah satu pengunjung, Afira.

Untuk menikmati satu porsi Mie Semeru, detikers cukup menyiapkan Rp 11.000. Dalam sehari, sebanyak 1.000 porsi Mie Semeru ludes terjual. Nah, bagi detikers yang suka pedas, bisa coba kuliner ini ya!

Artikel ini sudah tayang di detikjatim dengan judul “Mencicipi Pedasnya Mie Semeru di Lumajang, Level Waspada hingga Awas!

(adr/adr)

Membagikan
Exit mobile version