Sabtu, Oktober 19

Jakarta

Sambal bakar dengan berbagai pilihan jenis lauk enak jadi menu makan siang ini. Mulai dari paru hingga ayam goreng yang dimasak dengan balutan sambal di cobek.

Sambal bakar jadi makanan favorit bagi pecinta pedas. Sambal bakar ini disajikan menggunakan cobek mini berbahan tanah liat dan dimasak langsung menggunakan teknik flambe.

Penggunaan cobek tanah liat tersebut membuat panasnya tahan lama, sehingga memberikan efek menyengat. Kemudian dipadukan dengan berbagai lauk, mulai dari ayam goreng, empal, paru, usus, dan lainnya.


Harganya terjangkau, dengan merogoh kocek mulai Rp 9.500 kamu sudah bisa mendapatkan seporsi sambal bakar. Berikut ini rekomendasinya!

1. Waroeng Sambal Bakar WSB

Waroeng Sambal Bakar WSB Foto: Instagram/Google Review

Mulai dari Rp 9.500 kamu bisa menikmati sambal bakar di Waroeng Sambal Bakar. Salah satu cabangnya bertempat di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Ada banyak jenis lauk pauk yang bisa dipilih. Untuk harga termurah, yakni Rp 9.500 adalah paket ayam hemat. Ayam goreng dimasak dan disajikan langsung pakai cobek tanah liat.

Untuk nasinya ada dua pilihan, ada nasi putih atau nasi rempah. Jika ingin tingkat kepadatan tinggi bisa pilih sambal gledek. Selain itu, ada pilihan sambal merah, ijo, janda, jeletot, dan ulek rempah.

Waroeng Sambal Bakar
Jl. Mampang Prapatan II No.30, Jakarta Selatan
Telepon: 0878-1781-5485
Jam buka: 11.00-22.00

2. Sambal Bakar Rakyat

Sambal Bakar Rakyat Foto: Instagram/Google Review

Menikmati sambal bakar dengan lauk udang bisa mampir ke Sambal Bakar Rakyat. Tempat makan ini berlokasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Seporsi sambal bakar lauk udang tersebut dibanderol sekitar Rp 18.000. Udang yang berukuran besar digoreng garing, dagingnya padat dan renyah teksturnya.

Kemudian dipadukan dengan sambal bawang yang pedas dan berminyak. Selain lauk udang, Sambal Bakar Rakyat juga menawarkan lauk baby cumi hingga wagyu yang juicy.

Sambal Bakar Rakyat
Jl. Danau Sunter Utara blok F20, Jakarta Utara
Telepon: 0821-2562-5554
Jam buka: 11.00-23.00

Rekomendasi tempat makan sambal bakar ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Video: Pedas Nikmat Mie Semeru di Lumajang dengan Berbagai Level
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version