Rabu, Juli 3

Jakarta

Makanan pedas banyak diminati membuat beberapa artis tanah air ini membuka bisnis kuliner dengan menu pedas. Ada nasi bejeg hingga sambal bakar.

Bagi kebanyakan orang Indonesia, makan kurang afdol tanpa tambahan sambal. Sengatan pedas dan sensasi panas dirasa bisa menambah nafsu makan menjadi lebih berselera.

Karenanya beberapa artis tanah air ini tertarik untuk membuka warung makan hingga restoran dengan menu serba pedas. Harganya terjangkau, seporsinya mulai Rp 15.000-an.


Berikut restoran pedas milik Ussy Sulistiawaty hingga Raffi Ahmad:

1. Rojo Sambel

Antre 40 Menit Demi Cicip Rojo Sambel yang Viral Gegara Raffi Ahmad Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Rojo Sambel merupakan warung makan milik artis sekaligus pebisnis Raffi Ahmad. Warung makan ini menawarkan menu ayam dan bebek yang digoreng atau dibakar.

Menariknya, ayam atau bebek tersebut disajikan menggunakan wadah cobek tanah liat dan dipanaskan langsung di wadah dan diberi lumuran sambal. Seporsinya dibanderol Rp 20.000-an.

Sambalnya yang super pedas membuat banyak orang penasaran untuk mencicipinya. Kini Rojo Sambal telah berkembang pesat dengan memiliki banyak cabang di berbagai daerah di Indonesia.

2. Nasi Bejeg Wijaya

Nasi Bejeg Wijaya, warung makan milik Ussy SulistiawatyNasi Bejeg Wijaya, warung makan milik Ussy Sulistiawaty Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Penyanyi Ussy Sulistiawaty juga punya bisnis kuliner dengan cita rasa pedas. Nama usahanya adalah Nasi Bejeg Wijaya yang masih terbilang baru.

Meski begitu, tetapi warung makan ini selalu diantre banyak orang. Seporsi nasi bejeg di sini dibanderol Rp 10.000, enak dimakan dengan lauk ayam goreng kampung seharga Rp 23.000.

Nasi bejegnya dicampur dengan sambal, sehingga memberikan sengatan pedas. Rupanya, nasi bejeg ini merupakan menu favorit Andhika Pratama ketika di rumah.

3. Dadar Beredar

Dadar Beredar Foto: detikcom/Riska Fitria

Pecinta nasi telur wajib mampir ke Dadar Beredar. Warung makan ini milik alm komika Babe Cabita yang bekerjasama dengan chef King Abdi.

Seporsi nasi telur di sini dibanderol Rp 13.000. Itu sudah dilengkapi dengan nasi, telur dadar, jukut goreng krispi, sambal merah, dan sambal ijo.

Namun, kamu bisa juga menambah lauk tambahan dengan cita rasa pedas. Seperti cumi hingga paru oseng yang dimasak dengan lumuran sambal dalam porsi royal.

Restoran dengan menu pedas milik artis ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Es Longan dan Banana Pancake Khas Thailand
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version