Sabtu, Oktober 26


Salem

Sebuah platform perjalanan mengumpulkan daftar hotel-hotel berhantu di Amerika Serikat berdasarkan kisah para tamu yang menceritakan pengalaman melihat, mendengar, hingga merasakan penampakan makhluk halus.

Melansir New York Post, Jumat (25/10/2024), situs perjalanan Hotels.com mencatat adanya peningkatan yang signifikan dalam hal ketertarikan terhadap liburan yang menyeramkan pada bulan ini menjelang Halloween.

Situs itu meneliti ribuan ulasan yang diberikan pengguna yang ada di situsnya untuk menyusun daftar yang menakutkan tersebut. Para ahli mengidentifikasi ada 13 tempat di mana para tamu kemungkinan besar akan menemukan hal-hal yang menakutkan di dalam hunian. Namun, hal itu dianggap sesuatu yang menarik bagi para penikmat horror.


“Kami sedang berusaha menambahkan jaminan penampakan hantu, namun makhluk halus ini sulit untuk dijabarkan,” canda juru bicara Hotels.com Melanie Fish.

Pada urutan pertama hotel berhantu ditempati oleh Bourbon Orleans Hotel di New Orleans. Di sana, para tamu menyebut bertemu dengan arwah seorang gadis kecil yang konon ramah tetapi tak pernah pergi.

“Pesanlah kamar 305 dan mungkin anda akan melihat gadis kecil yang dilihat oleh suami saya ketika ia terbangun dari tidurnya,” ujar seorang tamu.

“(Dia) terbangun karena kakinya ditusuk-tusuk dan melihat seorang gadis kecil berdiri di samping tempat tidur,” tambahnya.

Bangunan hotel itu awalnya merupakan teater pada awal abad ke-19 yang bersejarah dan penuh cerita. Menurut Ghost City Tours, tempat itu juga menjadi tempat para suster merawat anak-anak.

“Ketika demam kuning melanda kota pada akhir abad ke-19, para biarawati Suster-suster Keluarga Kudus berdoa dan merawat anak-anak yatim piatu yang sakit dalam perawatan mereka,” tulis situs tersebut.

“Suara tawa anak-anak yang menghantui bergema di lorong-lorong hotel. Para tamu hotel pernah mengalami bagian belakang kemeja mereka ditarik, hanya untuk berbalik dan mendapati lorong itu benar-benar kosong,” lanjut informasi tersebut.

Selain itu, hantu tentara konfederasi dari Perang Saudara konon juga berkeliaran di lorong-lorong hotel bersejarah itu.

Seorang pengulas hotel bahkan banyak yang mengalami kejadian tak biasa di hotel tersebut.

“Ada sesuatu yang membuat putri saya yang berusia 15 tahun terbangin dari tempat tidurnya pada malam hari,” tulis pengulas.

“Saya terbangun karena tempat tidur saya bergoyang-goyang dari kiri ke kanan. Goyangannya seperti gempa bumi,” tulis yang lain.

Yang juga masuk dalam hotel terseram adalah Hollywood Roosevelt Hotel di Los Angeles. Hotel itu merupakan tempat terselenggaranya upacara Academy Awards pertama pada tahun 1929. Menurut situs itu, di sana lah roh Marilyn Monroe diyakini bersemayam.

Sementara di San Diego, ada Horton Grand Hotel yang konon bersemayam hantu oleh seorang penjudi abad ke-19. Adalah Rodger Whitaker yang menginap di kamar 309 lebih dari 200 tahun yang lalu.

“Ia dikenal sebagai peminum berat dan suka menipu saat berjudi. Selama tinggal di Horton, ia mendapati dirinya berlari untuk menghindari ancaman kekerasan terhadap hidupnya yang dilontarkan para kreditor yang telah lelah berusaha menagih utangnya,” menurut Ghosts and Gravestones.

“Suatu malam, setelah bertengkar dengan antel-antek (judi) dan sudah menderita satu luka tembak, Whitaker berlari kembali ke kamarnya di Horton dan bersembunyi di lemari. Sial baginya, dia diikuti dan kemudian ditembak mati di dalam lemari,” ujar para ahli.

Untuk lebih lengkapnya, Hotels.com merangkum 5 destinasi terbaik untuk Halloween yang menyeramkan:

  1. Salem, Massachussetts, terkenal dengan pengadilan penyihir pada tahun 1600-an.
  2. Eureka Springs, Arkansas, rumah bagi Hotel Crescent yang berhantu.
  3. Key West, Florida, rumah bagi mainan terkutuk Robert the Doll.
  4. New Orleans, terkenal dengan gedung-gedung dan kuburan yang dipenuhi hantu.
  5. San Antonio, rumah bagi prajurit hantu Alamo.

(wkn/wsw)

Membagikan
Exit mobile version