Selasa, Oktober 1


Surabaya

Bus TransJatim koridor V (Surabaya-Bangkalan) telah diresmikan dengan tarif hanya Rp 5 ribu. Menaikinya gratis hingga 5 Oktober 2024.

Peresmian dilakukan oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono. Adhy mengatakan dioperasikannya bus TransJatim Koridor V ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas. Tak hanya itu, armada ini dioperasikan untuk memberikan layanan transportasi yang nyaman untuk masyarakat.

“Armada ini akan memberikan layanan transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat. Dari koridor yang telah beroperasi sebelumnya angka kecelakaan menurun. Diharapkan dengan beroperasinya koridor V ini juga menekan angka kecelakaan di Surabaya-Bangkalan,” ujar Adhy usai peresmian di Alun-alun Bangkalan, Senin (30/9/2024).


Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono mengatakan ada 14 armada bus yang akan beroperasi di rute tersebut. Bus TransJatim dengan nama Cakraningrat itu akan beroperasi mulai hari ini dan digratiskan hingga tanggal 5 Oktober 2024.

“Jumlah armada ada 14 bus dan satu bus cadangan. Ini beroperasi mulai jam 05.00 pagi hingga 21.00 malam. Dan waktu tunggu antar bus itu 15-20 menit di waktu padat seperti pagi dan sore, sedangkan siang hari jarak antar bus 30 menit, ” jelasnya.

Nyono mengatakan tarif yang dibanderol juga cukup terjangkau yakni Rp 5 ribu untuk masyarakat umum dan Rp 2.500 untuk pelajar, mahasiswa dan santri. Sedangkan pembayarannya bisa melalui tunai dan non tunai.

“Tarif tersebut berlaku dalam 2 jam. Jadi jika dalam 2 jam itu penumpang hendak melanjutkan perjalanan menggunakan bus Trans Jatim rute lain, maka tidak perlu bayar lagi, ” imbuhnya.

Bus Trans Jatim koridor V rute Surabaya-Bangkalan ini juga akan berhenti di 55 halte yang tersebar di sepanjang rute. Sehingga, akan memudahkan masyarakat yang hendak melintasi rute itu.

__________________

Artikel ini telah tayang di detikJatim

(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version