Jumat, Oktober 4


Jakarta

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan Shugo Watanabe sebagai presiden direktur baru. Shugo Watanabe menggantikan Kotaro Shimizu yang telah mengisi pucuk pimpinan HPM selama dua tahun lebih.

Dalam sambutannya di Gedung Honda Prospect Motor yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara, Shugo Watanabe mengaku terhormat bisa mengisi jabatan tertinggi di HPM. Dia berharap bisa membawa perusahaan tersebut terbang lebih tinggi.

“Misi saya di Indonesia adalah memperkuat merek Honda dan eksistensi kami di industri otomotif. Namun yang terpenting, saya ingin membawa kesenangan bagi konsumen kami dan menjadikan HPM sebagai perusahaan yang keberadaannya dimau masyarakat,” ujar Watanabe dalam sambutannya, Rabu (27/3).


Presiden Direktur Baru PT HPM, Shugo Watanabe. Foto: Farhan Nurhuda / detikcom.

Watanabe tak lupa menghaturkan terima kasihnya kepada Shimizu yang telah menjadi Presiden Direktur PT HPM sejak 2022. Dia menegaskan, apa yang sudah dilakukan Shimizu untuk perusahaan selamanya akan dikenang.

“Sekali lagi, saya menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Shimizu-san atas kontribusinya untuk HPM. Saya mendoakan yang terbaik untuk Shimizu-san di masa depan,” kata dia.

Sebagai presdir baru, Watanabe sejatinya bukan sosok sembarangan. Sebelum datang ke Indonesia, dia menjabat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales di Honda Amerika Serikat. Dia juga sempat tiga tahun di India dan tiga tahun di Malaysia.

Watanabe mengawali kariernya di Honda sejak 2000 atau 24 tahun silam. Dia lebih banyak menjalani tugasnya di Jepang dan kawasan Asia. Hanya ada dua negara di luar Asia yang pernah disinggahinya sebagai pimpinan Honda, yakni Amerika Serikat dan Spanyol.

Pengalaman panjangnya diharapkan mampu membawa HPM lebih moncer lagi di Indonesia. Pada presentasinya, Watanabe mengaku akan fokus menggarap mobil hybrid di Tanah Air.

Sementara Shimizu yang telah menanggalkan jabatannya sebagai presdir juga sudah melakukan banyak gebrakan untuk PT HPM. Meski tergolong singkat, namun dia terlibat langsung dalam peluncuran mobil hybrid di Indonesia, yakni All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.

Simak Video “Tes Lengkap Honda Stylo 160: Skutik Jepang Rasa Eropa
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version