Minggu, Juni 30


Jakarta

Honda Vietnam Company resmi meluncurkan Honda Airblade 160 model 2025 untuk konsumen domestik. Motor matik bergaya racing tersebut akan menjadi penantang Yamaha Aerox yang telah dipasarkan sejak lama.

Disitat dari Greatbiker, Jumat (28/6), Honda Airblade 160 baru punya nuansa balap yang sangat kuat. Kendaraan tersebut secara garis besar mirip Honda Vario 160. Hanya saja, pabrikan memberikan tarikan-tarikan agresif yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Pada bagian depan, Honda Airblade 160 punya wajah garang berkat lampu utama atau headlamp yang dominan. Sementara sepasang seinnya terpasang agak di atas dengan desain penuh lekukan. Kemudian ada tambahan windshield minimalis di bagian kepalanya.


Honda Airblade 160 2025. Foto: Doc. Honda Vietnam.

Sementara bagian tengah ke belakang seperti perpaduan Honda Vario dan Yamaha Aerox. Kendaraan itu punya tampilan yang diklaim sesuai dengan selera konsumen-konsumen muda setempat.

Honda Airblade 160 menggunakan rangka Enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF. Padahal, Airblade 125 yang merupakan adik kandungnya tak menggunakan rangka tersebut. Itu artinya, secara struktur, Airblade 160 mirip Vario 160 di Indonesia.

Pabrikan membekali motor baru tersebut dengan mesin eSP+ 157cc SOHC berpendingin cairan dengan teknologi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 15 dk dan torsi puncak 14,6 Nm.

Honda Airblade 160 2025.Honda Airblade 160 2025. Foto: Doc. Honda Vietnam.

Honda Airblade 160 disematkan beberapa fitur standar, mulai dari pencahayaan full LED, soket pengisian daya ponsel, panel instrumen digital, dan sistem kunci pintar alias smart keyless. Hanya saja, ada beberapa fitur yang sebelumnya diharapkan ada namun ternyata absen, seperti pengereman ABS dan kontrol traksi.

Honda Airblade 160 sudah mulai dipasarkan di Vietnam. Konsumen setempat yang mau membeli unitnya harus menyiapkan mahar 56,69 juta dong atau berkisar Rp 36,5 jutaan.

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version