Selasa, September 24


Jakarta

Honda telah meluncurkan Honda Lead 125 baru untuk konsumen di Vietnam. Meski harganya cukup terjangkau, namun motor matik tersebut punya segudang keunggulan yang tak dimiliki produk lain sekelasnya.

Dilansir dari Greatbiker, Senin (23/9), tampilan Honda Lead 125 mirip motor-motor matik di pasar Eropa. Kendaraan tersebut punya desain kompak dengan aksen membulat di hampir semua bagian. Menariknya, jika dilihat dari samping, tarikan garisnya sepintas menyerupai motor listrik.

Di bagian depan, pabrikan membekalinya dengan lampu utama atau headlamp besar dengan sepasang sein yang sepintas membentuk pola ‘V’. Sementara lampu belakangnya dirancang agak pipih dengan handle besi yang cukup dominan.


Honda Lead 125. Foto: Doc. Honda Vietnam.

Honda Lead 125 baru dibekali bagasi super lega dengan kapasitas mencapai 37 liter. Kapasitas tersebut jauh lebih unggul dibandingkan Honda PCX yang hanya 30 liter dan Yamaha NMax yang berkisar 25 liter.

Tunggangan tersebut memang dirancang untuk memberikan kenyamanan lebih ke pengendara yang kerap membawa barang saat bepergian. Karuan saja, meski bagasinya sudah lega, pabrikan tetap membekalinya dengan hook tambahan untuk menggantungkan tas belanja!

Bukan hanya bagasi lega, tunggangan baru Honda tersebut juga dibekali sejumlah fitur kekinian, seperti pencahayaan yang sudah full LED, sistem pengereman combi brake system atau CBS, idling stop system (ISS) port pengisian daya ponsel dan sistem nirkunci pintar atau smart keyless.

Honda Lead 125. Foto: Doc. Honda Vietnam.

Honda Lead 125 baru menggunakan mesin eSP+ 124cc bersilinder tunggal, empat katup dengan muntahan tenaga maksimum 11 PS dan torsi puncak 12 Nm. Sementara konsumsi bahan bakarnya tembus 52,6 km/liter!

Honda Lead 125 tersedia melalui tiga varian berbeda, yakni standard seharga 39,5 juta VND atau Rp Rp 24 jutaan, premium seharga 41,7 VND atau Rp 25,8 jutaan, dan special seharga 45,6 juta dong atau Rp 28,2 jutaan.

(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version